Bocah ZAM Ditemukan Meninggal Di Kali Desa Segala Anyar Loteng.

Bocah ZAM Ditemukan Meninggal Di Kali Desa Segala Anyar Loteng.

LOMBOK TENGAH NTB Nusrapost.com - Seorang bocah perempuan berinisial ZAM (12) tahun ditemukan meninggal karena tenggelam di sebuah kali di Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Sabtu (13/3) pukul 12.00 wita. 

Kapolsek Pujut IPTU Lalu Abdurrahman, mengatakan, Berdasarkan keterangan dari saksi keluarga, sekitar pukul 11.50 wita korban meminta izin kepada orang tuanya untuk mengerjakan tugas sekolah ke rumah temannya yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kali, tempat ditemukannya meninggal. 

Namun sebelum ditemukan, adik korban yang berumur 8 tahun terlebih dahulu menemukan sandal dan buku korban dipinggir kali lokasi kejadian. Tidak lama kemudian adik korban kembali kerumah dan memberitahukan hal tersebut kepada kakeknya yakni Jinande (63) tahun. Setelah mendapatkan informasi itu, Kakenya kemudian bergegas mencarinya dan akhirnya, Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Dari informasi keluarga Lanjut Abdurrahman, korban tersebut menderita penyakit epilepsi atau ayan, bahkan korban sering mengalami hilang kesadaran apabila penyakitnya kumat. 

"Korban menderita epilepsi, hal itu diungkap pihak keluarganya," tandasnya. 

Dari kejadian itu, Ia kemudian mengajak kepada para orang tua agar lebih mengawasi aktivitas anak-anaknya saat di rumah maupun di luar. Terlebih saat ini, anak-anak sedang melaksanakan pendidikan jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

"Anak-anak perlu pengawasan ekstra dari orang tua, baik saat di rumah maupun di luar," pungkas Lalu Abdurrahman.(np)

Tags

Post a Comment