Pemkab Lotim Peringati Hari Pahlawan dengan Standar Covid-19

Pemkab Lotim Peringati Hari Pahlawan dengan Standar Covid-19

LOMBOK TIMUR - Seperti tahun sebelumnya Hari Pahlawan 10 November selalu diperingati dengan kegiatan upacara. Di tingkat Kabupaten Lombok Timur sendiri upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Selasa (10/11)

Kegiatan itu, mengangkat tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" agar apa yang telah dilakukan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi bangsa Indonesia meneruskan perjuangan mereka dengan bentuk perjuangan yang sesuai dengan masanya.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy MM menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Jualiari P. Batubara. Dalam amanat itu, Bupati mengajak masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri dan tidak menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi.

Tidak hanya itu, Ia juga mengajak masyarakat membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi dan tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Saat ini Bangsa Indonesia tengah berjuang melawan persoalan seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, termasuk berjuang melawan pandemi covid 19,"sebutnya

Peringatan tersebut diharapkan, memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa supaya terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Dan semangat kepahlawanan dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri. 

Sukiman meyakini apabila setiap anak bangsa menanamkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

Menteri Sosial lanjut Sukiman juga mengajak masyarakat menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

"Upacara peringatan Hari Pahlawan dalam masa pandemi covid-19 ini kami laksanakan dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas," tutupnnya. (np)

Tags

Post a Comment