Heri Widodo: SNNU Lotim Harus Fokus Dampingi Nelayan.

Heri Widodo: SNNU Lotim Harus Fokus Dampingi Nelayan.

Heri Widodo Ketua PW SNNU NTB 

LOMBOK TIMUR - Pimpinan Cabang (PC) Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Lombok Timur resmi dilantik. Pelantikan itu, berlangsung di aula Nusantara coffe Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur Sabtu (7/11).

Dalam sambutannya Ketua PW SNNU NTB Heri Widodo meminta pada semua pengurus yang dilantik agar terus fokus melakukan pembinaan kepada nelayan. Sebab sebagai Badan Otonom baru yang lahir dari rahim NU tentunya masih memerlukan support dari semua kalangan khususnya PC NU. Hal demikian dinilainya guna memupuk semangat dalam menjalankan setiap program serta terus bergerak membangun komunikasi antar semua stakeholder yang ada.

Keberadaan SNNU di Lombok Timur kedepannya, harus mengambil bagian dalam mensejahterakan para nelayan dan hadir sebagai penghubung antara nelayan dan pemerintah. Mengingat, tugas yang diemban jajaran pengurus memang cukup berat sebab akan bersentuhan langsung dengan para nelayan dan bagaimana memfasilitasi mereka agar sedikit bisa sejahtera dan makmur.

"Harus ambil bagian dalam memberikan solusi bagi para nelayan kita di Lotim ini, karena keberadaan SNNU fokus pada pembinaan dan kesejahteraan para nelayan," terangnya. 

Sekretaris Umum PP SNNU Asep Irfan Mujahid mengatakan, banyak hal yang harus dikerjakan dan dilakukan oleh PC SNNU Lotim, salah satunya bagaimana untuk terus mengadvokasi,memediasi para nelayan yang membutuhkan pendampingan. Sehingga ikhtiar untuk mensejahterakan nelayan dapat tercapai dan tentunya perjuangan besar tersebut akan bernilai ibadah. Namun kita harus sadar bahwa Negara kita Indonesia memiliki lautan yang begitu luas sehingga peran SNNU tentunya begitu dibutuhkan, dengan hadir sebagai solusi di tengah-tengah kelompok nelayan, dan terus memberikan edukasi, advokasi dan menyerap mendengarkan kebutuhan nelayan. 

Memberikan solusi bagi nelayan, bagaimana regulasi yang dikeluarkan pemerintah mampu menguntungkan nelayan, dan berpihak pada nelayan. Hal demikian menjadi perhatian bersama agar kesejahteraan dan kemakmuran para nelayan dapat tercapai. Serta tidak bergeming saat terjadi musim pancaroba akibat cuaca ekstrim dan iklim yang tidak menguntungkan.

"Ketika nelayan sejahtera, maka sektor lain juga akan mampu mendorong perekonomian para nelayan,"Sebutnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lombok Timur H Daeng Paelori mengatakan bahwa, keberadaan SNNU di Lombok Timur sangat luar biasa, meskipun organisasi yang masih muda, namun kiprah nahdliyat sudah tidak diragukan lagi dalam bangsa ini. 
Sehingga kedapan Ia berharap, kehadiran SNNU dapat memberikan kontribusi bagi daerah terutama pesisir laut agar bagaimana para nelayan kita diupayakan masuk dalam berbagai lining sektor yang ada di Lombok Timur.

"Mari kita bekerjasama, saya selaku wakil rakyat, saya akan mendukung seluruh program-program SNNU yang ada di Lombok Timur, SNNU harus jemput seluruh program yang ada di Lotim ini," pungkasnya. (np)

Tags

1 Comments: