Dorna Perpanjang Kontrak MotoGP Mandalika Dari Lima Jadi Sepuluh Tahun.

Dorna Perpanjang Kontrak MotoGP Mandalika Dari Lima Jadi Sepuluh Tahun.

LOMBOK TENGAH - Untuk para pencita MotoGP Indonesia, kabar baik terhembus dari penyelenggara MotoGP bergengsi didunia yakni Dorna Sport. Dorna mengabarkan telah memberikan perpanjangan masa kontrak MotoGP pada sirkuit Mandalika Kuta Lombok Tengah yang awalnya lima tahun menjadi sepuluh tahun. 

"Kepercayaan ini menjadi kebanggaan Indonesia. Sebab sirkuit Mandalika merupakan satu-satunya dunia yang dibangun di areal objek pariwisata yang tidak Tidak ada di negara lain," kata Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka didepan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusu (KEK) Mandalika, Minggu (8/11/20) siang. 

Ia memaparkan, bahwa pembangunan sirkuit telah berlapis pondasi bawah dan mencapai angka 95 persen. Tinggal lapis pondasi atas. baru kemudian dilaksanakan pengaspalan.
Sehingga pada bulan Juni lalu lanjutnya, Dorna Sport, selaku penyelenggara balapan MotoGP berencana akan melakukan pengecekan, sekaligus persiapan uji coba sirkuit. 

“Mudah-mudahan Januari tahun depan, sudah rampung total,” papar Managing Director The Mandalika kepada rombongan Kabaharkam. 

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andianto yang didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal mengatakan, dia datang bersama rombongan untuk meninjau langsung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, karena KEK sendiri merupakan salah satu jawaban kebangkitan ekonomi Indonesia. 

"TNI/Polri berkewajiban mengawal dan memastikan pembangunan investasinya berjalan lancar, aman dan terkendali," ujar Komjen Agus usai melihat-lihat proyek sirkuit Mandalika Lombok Tengah. 

Dari hasil tinjauan dan laporan ITDC, Komjen Agus mengaku kagum. Karena sebentar lagi, nama sirkuit Mandalika, nama NTB dan nama Indonesia disebut-sebut diseluruh dunia. Itu karena, gelaran MotoGP.

Dia berharap, warga lingkar KEK Mandalika, warga Lombok dan NTB umumnya mendukung dan mensukseskan pembangunan investasi yang ada. Dengan cara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “ini semua butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya warga lingkar KEK Mandalika, warga Lombok Tengah dan NTB,” kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto. 

Turut hadir dalam acara peninjauan Kabaharkam Polri yaitu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka, sejumlah pejabat Baharkam Polri, Polda NTB dan Forkopimda Loteng. (np)

Tags

Post a Comment