Segera Tewujud, Pengerjaan Mall Pelayanan Publik Lotim Di Target Mulai 21 Maret 2024

Segera Tewujud, Pengerjaan Mall Pelayanan Publik Lotim Di Target Mulai 21 Maret 2024

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lombok Timur Achmad Dewanto Hadi 

Lombok Timur Nusrapost.com -- Guna memudahkan pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur terus berupaya dan berinovasi dengan merencanakan beberapa kegiatan program yang tertuang dalam APBD 2024. Salah satunya, yakni akan dibuat Mall Pelayanan Publik (MPP) di eks kantor Inspektorat Lombok Timur yang nantinya di isi oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lombok Timur Achmad Dewanto Hadi saat di konfirmasi Jum'at (15/3/2024) mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk pembuatan Mall Pelayanan Publik tersebut terbagi menjadi dua tempat. Pertama untuk sistem dan perangkat kerasnya dititipkan di Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebesar 1 Miliar. Kedua di Dinas PUPR yang jumlahnya hampir 2 Miliar. 

"Anggaran yang ini, nantinya akan digunakan untuk merenovasi ruangan di bawah lantai satu, eks gedung Inspektorat yang kita akan gunakan untuk pelayanan publiknya,"katanya.

Dalam pelayanan lantai bawah itu kata Dewanto, akan disiapkan sekitar-+ 20 Desk Pelayanan dibarengi dengan seluruh kelengkapan sesuai standar-standar yang telah di tetapkan. Kemudian di lantai atasnya nanti akan di tempati oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sehingga akan di siapkan ruangan-ruangan yang representatif untuk menunjang pelaksanaan.

Mall Pelayanan Publik ini lanjut Dewanto merupakan target dari kinerja pejabat Bupati Lombok Timur maka secepat mungkin hal tersebut akan di respon pihaknya agar segera cepat dilaksanakan.

Kini Proses lelangnya sudah hampir selesai, mudah-mudahan bisa di mulai pada tanggal 21 Maret 2024 sebab hal demikian sudah dilaporkan ke pimpinan.

"Insyaallah di 21 Maret 2024 sudah bisa kita memulai di eks kantor Inspektorat Lotim,"tukasnya

Ikuti kami di google news




Tags

Post a Comment