Persiapan Kejuaraan Drag Bike Patuh Karya Pemda Lotim Gelar Rapat Koordinasi Terakhir

Persiapan Kejuaraan Drag Bike Patuh Karya Pemda Lotim Gelar Rapat Koordinasi Terakhir



Lombok Timur Nusrapost.com -- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga  menggelar Rapat Koordinasi terakhir dalam rangka persiapan Kejuaraan Drag Bike Patuh Karya.

Kegiatan akan dipusatkan di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023 mendatang. 

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Rupatama I Kantor Bupati pada Selasa, (04/07/23) tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juani Taofik, Jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD Lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Event Drag Bike adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Mortal Trail Adventure Lombok dalam rangka mempromosikan olahraga balap motor (Drag Bike) dan menggali bibit pembalap yang berbakat serta handal di Kabupaten Lombok Timur khususnya, dan Nusa Tenggara Barat umumnya yang melibatkan para peserta dari berbagai daerah.

Selain itu, event tersebut juga untuk mencegah aksi balap liar di jalan raya, sebagai upaya untuk menjaga ketertiban lalu lintas serta menjadi ajang promosi daerah wisata dan memajukan UMKM di Lombok Timur khususnya wilayah wisata Labuhan Haji.

Pada ajang tersebut sebanyak 23 kelas akan dilombakan dengan Panjang lintasan 201 Meter dengan peserta berasal dari Lombok Timur hingga Luar Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik dalam sambutannya menyambut baik event tersebut sebagai langkah awal Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan Drag Bike di Lombok Timur dengan harapan kegiatan tersebut bisa sampai ke level Internasional.

"Atensi dari masyarakat serta adanya gotong-royong dan kolaboratif akan  bisa mensukseskan acara. Untuk itu saya mengajak seluruh OPD untuk masif melakukan promosi dan mengajak masyarakat mensukseskan acara tersebut", kata Sekda Juaini Taofik.

Kak Ofik sapaan akrabnya itu juga menyinggung Daftar Pemilih Tetap di Nusa Tenggara Barat di dominasi pemilih pemula yang ada di Lombok Timur. Ia menilai dengan jumlah remaja yang banyak tersebut,  jika tidak disalurkan potensinya melalui olahraga tentu akan sia-sia potensi yang mereka miliki.(*)

Tags

Post a Comment