Peringati Hari Lahir Pancasila 2023, Bupati Lotim Sampaikan Amanat Presiden RI

Peringati Hari Lahir Pancasila 2023, Bupati Lotim Sampaikan Amanat Presiden RI



Lombok Timur Nusrapost.com -- Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy menjadi inspektur pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023. 

Upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kamis (1/6) diikuti oleh berbagai unsur, mulai dari ASN, TNI, Polri,organisasi wanita, hingga pelajar.

Pada upacara tersebut Bupati Sukiman Azmy menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia yang mengaskan bahwa keberhasilan bangsa Indonesia dari berbagai krisis tidak terlepas berkat persatuan, kerja keras, dan gotong royong seluruh elemen bangsa. Bahkan Indonesia dipercaya dunia melalui Presidensi G20 tahun 2022 lalu,dan Keketuaan Asean pada 2023.

Karena itu seluruh elemen bangsa diajak untuk memperkuat bangsa dengan nilai-nilai ideologi Pancasila guna memperkokoh kemajuan bangsa.

Menurutnya, bangsa ini harus duduk sejajar, bekerja sama dan berkolaborasi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Hal ini juga selaras dengan tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yaitu "Gotong Royong membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global".

Jelang Pemilu 2024 ia juga mengingatkan untuk menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif dengan kedewasaan, sukacita, danm emegang teguh nilai-nilai Pancasila, memperjuangkan Indonesia maju yang adil yang sejahtera serta berwibawa di kancah dunia.

Selain tema, ada juga tagline khusus untuk peringatan Harlah Pancasila 2023 yaitu "Aktualisasi Pancasila,Energi Pertumbuhan Indonesia".

1 Juni diperingati sebagai Hari lahir Pancasila berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.(**)

Tags

Post a Comment