Dikbud NTB Gelar Rapat Juri Lomba Kompetisi Siswa Tahun 2023

Dikbud NTB Gelar Rapat Juri Lomba Kompetisi Siswa Tahun 2023


Lombok Timur Nusrapost.com -- Bidang SMK sangat serius menyiapkan diri untuk menggelar Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023.

Kepala Bidang SMK M Khairul Ihwan MT dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa sistem pengelolaan juri pada LKS Tahun 2023 ini langsung di handel oleh tim Bidang SMK Dikbud NTB, sedangkan prosesi kegiatan LKS seperti pembukaan penutupan dan rangkaian acara lain di kendalikan oleh panitia lokal yang sudah d bentuk di Lombok Timur. 

"NTB selama ini tak pernah menikmati Juara 10 besar Nasional dalam LKS Tingkat Nasional, sehingga perubahan sistem seleksi tingkat provinsi dilakukan pembenahan dengan tujuan mendapatkan bibit unggul daerah yg siap berlaga di Tingkat Nasional Oktober mendatang,"Ungkapnya.

Setelah pemenang ini di dapatkan, lanjut Ikhwan, akan di lakukan pendampingan dan pelatihan lanjutan dengan menggandeng industri lokal di NTB sendiri, tidak lagi anak anak ini di kirim ke Barat sana untuk belajar. 

"SDM kita banyak yang pintar pintar di industri lokal kita, mereka kita ajak, ayok membangun ibu pertiwi dengan berperan lebih dalam menyiapkan anak anak SMK NTB berbicara tingkat Nasional,"ujarnya. 

Seperti yang telah di beritakan sebelumnya, LKS ini akan d laksanakan di Lombok Timur pada tanggal 5 sampai 8 Juni 2023 bertempat di 6 SMK Negeri yg memiliki fasilitas memadai yaitu SMKN 1 Selong, SMKN 2 Selong, SMKN 3 Selong, SMKN 1 Sakra, SMKN 1 Sikur, dan SMKN 1 Pringgabaya. (**)

Tags

Post a Comment