Bupati Lombok Timur Ingatkan Tiga Wasiat Rasulullah SAW Pada Praja IPDN

Bupati Lombok Timur Ingatkan Tiga Wasiat Rasulullah SAW Pada Praja IPDN

Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi MM saat bersalaman dengan para Praja IPDN 


Lombok Timur Nusrapost.com
-- Dalam rangka cuti natal dan tahun baru 2023. Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy MM, menggelar silaturrahmi dengan 24 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Kegiatan yang  berlangsung Selasa (3/1) di Ruang Rapat Bupati tersebut dipandu Kepala Bagian (Kabag) Prokopim, yang juga merupakan Purna Praja IPDN.

Dalam arahannya Bupati Sukiman menyebutkan, walaupun sama-sama dilantik sebagai praja namun saat di dunia kerja, karir tidak akan sama. Ada yang lewat jalan tol, ada yang lewat jalan kecil. Tergantung pada cara kalian menempatkan diri kalian sendiri dan bersikaplah sesuai norma ikuti regulasi dengan baik.

“Tidak banyak yang diberikan anugerah oleh Allah SWT seperti kalian saat ini, untuk itu tetap bersyukur dan perbanyak lagi bersyukur”, ungkap

Kepada praja IPDN Bupati juga mengingatkan tiga wasiat Rasulullah. Pertama perbaiki shalat, “perbaiki sholatmu maka allah akan perbaiki jalan hidupmu” ujarnya. Selanjutnya memperhatikan makanan, “perbaiki makananmu maka Allah akan akan memperbaiki hidupmu” jelasnya.

Di samping itu penting juga untuk memperbanyak sadaqah yang akan memperlancar rizki. Sadaqah, pesannya,

Bukan hanya materi namun juga silaturahmi dan meluangkan waktu untuk orang lain. Ia juga menekankan bahwa perjalanan karir Praja IPDN sebagai calon ASN bergantung pada diri masing-masing, tanpa melupakan hablum minallah dan hablum minannas, selanjutnya dibuktikan dengan prestasi, dedikasi, loyalitas, serta tidak tercela (PDLT). (Cr-Am)

 

Tags

Post a Comment