Suaidi Mahsun : Hingga Hari Ke Enam, Tercatat 526 Orang Telah Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Anggota Panwascam

Suaidi Mahsun : Hingga Hari Ke Enam, Tercatat 526 Orang Telah Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Anggota Panwascam


Lombok Timur Nusrapost.com -- Memasuki hari ke 6, tercatat 526 orang warga Lombok Timur telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota pengawas Pemilihan Umum kecamatan. Data tersebut diketahui berdasarkan rekab data Senin tanggal (26/9/2022).

Komisioner Bawaslu Lombok Timur, Divisi Sumberdaya Manusia Suaidi Mahsun yang sekaligus sebagai Ketua Tim Kelompok Kerja (Pokja) dalam perekrutan tersebut mengatakan, Sampai hari ke-enam ini, jumlah pendaftar untuk mengisi posisi pengawas ad-hoc di 21 kecamatan ini mencapai sebanyak 526 orang.

"Jadi jumlah pendaftar di hari ke 6 ini  mencapai 169 orang dan di lima hari kemarin pendaftarnya sebanyak 357 orang. Sehingga total kesemuanya sampai hari ini sebanyak 526 orang. Jumlah ini menyebar di 21 kecamatan,"katanya.

Pendaftaran calon anggota pengawas ad-hoc inipun, lanjut Edi akan terus bertambah di hari terakhir pendaftarannya Selasa (27/9/2022) besok. Oleh karena itu ia menghimbau bagi para pendaftar agar sebelum menyerahkan berkas pendaftaran mengecek diri dulu di link info pemilu KPU (https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik).

"Tujuannya adalah untuk memastikan para pendaftar ini tidak masuk di dalam sistem Informasi Partai Politik (Sipol),"ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pendaftar bernama Rita Fitriani mengatakan, banyaknya pendaftar yang ingin terlibat sebagai penyelenggara pemilu pengawasan khususnya di Lombok Timur menandakan tingginya minat dan semangat masyarakat dalam memeriahkan pesta demokrasi dalam pemilu 2024 mndatang.

"Itu artinya masyarakat sudah mengambil peran yg luar biasa untuk kemajuan negri ini, sehingga nanti pada pemilu 2024 akan  mampu melahirkan pemimpin-pemimpin negeri yang bermartabat serta bertanggung jawab,"Ujarnya. (np).

Tags

Post a Comment