Atlit Cilik Juara II Kejurnas Moto Cross Asal Kotaraja Kunjungi Sekda Lotim

Atlit Cilik Juara II Kejurnas Moto Cross Asal Kotaraja Kunjungi Sekda Lotim



Lombok Timur Nusrapost.com -- Atlit Cilik Muhammad Felix Manurzi yang pernah menyabet juara II pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Moto Cross kelas MX 50 cc,di Tohpati Bali beberapa waktu lalu mengunjungi Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H.M Juaini Taofik M.Ap Selasa (01/08/2023)

Kedatangan atlit cilik asal Desa Kotaraja Kecamatan Sikur tersebut guna meminta do'a restu sebelum ia berangkat kembali berlaga dalam ajang Grass Trax dan moto Cross dipulau dewata Bali tanggal 12-13 agustus 2023 medatang. 

Sekda H.M Juaini Taofik M.Ap dalam kesempatan itu merasa bangga pada crosser cilik tersebut. Kebanggaannya lantaran ada Croser cilik Nusa Tenggara Barat yang tidak lain adalah putra asli  Lombok Timur, tepatnya desa Kotaraja Kecamatan Sikur, sehingga patut untuk didukung dan diberikan apresiasi.

"Karena bagaimanapun dalam perkambangan spot moto cross ini, kalau kita tidak serius dan menyiapkan sesuatunya dari awal juga tidak akan berkembang," ucapnya.

Mengingat usia crosser tersebut masih anak-anak, sekdapun mendorongnya, agar selalu dilengkapi dengan safety (pengamanannya) saat berlaga dan berlatih.

"Apapun hobi dan prestasi harus seimbang dengan pendidikan, karena pendidikan harus menjadi prioritas utama" pesannya.

Diakuinya, memang atlit-atlit pembalap di eropa dididik sejak dini sehingga mampu melahirkan pembalap-pembalap yang handal dan profesional, seperti mengutip pepatah "belajar diwaktu kecil laksana mengukir di atas batu, dan belajar waktu dewasa laksana mengukir di atas air" yang dimana dalam kalimat ini mempunyai makna yang dalam.

"Coba kalau kita belajar dari kecil materi-materi yang diajarkan akan mudah masuk dan di fahami, tapi kalau belajar dalam usia dewasa sulit," ungkapnya.

Sekda berharap, semoga Felix menjadi duta Lombok Timur, mengingat Kotaraja merupakan salah satu desa pariwisata, sehingga tidak menutup kemungkinan 5 tahun kedepan bisa menjadi juara dan dapat mengharumkan nama daerah di kancah Nasional.

"Insyaallah beberapa kekurangannya akan kita komunikasikan dengan organisasi IMI, jangan sampai karena kekurangan sedikit kita layu sebelum berkembang, dan saya ucapkan selamat mengikuti kejurnas Moto Cross di bali semoga jadi juara," tandasnya.

Ditempat yang sama, orang tua dari Pelix, Irwanto menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan olek sekda dan atas suport dan dukungan untuk putranya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Lotim khususnya pak sekda yang begitu mensuport anak kami, hal ini tentunya akan menjadi semangat untuk terus berlatih supaya mampu menjadi juara," ucapnya.

Dijelaskannya, Pelix saat ini baru berumur 6 tahun dan baru masuk sekolah Dasar di SD Islam NW Kotaraja, sehingga hal ini juga tidak terlepas dari dukungan para guru di sekolahnya yang sangat luar biasa.

"Saya sampaikan juga terima kasih kepada Kepala Sekolah SD Islam NW Kotaraja, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud," pungkasnya.(**)

Tags

Post a Comment