Selama 6 Hari, Pendaftaran Calon Panwaslu Kecamatan Di Loteng Capai 231 Orang

Selama 6 Hari, Pendaftaran Calon Panwaslu Kecamatan Di Loteng Capai 231 Orang

Usman Faisal Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah 

Lombok Tengah Nusrapost.com -- Memasuki hari ke enam sejak dibukanya pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan diwilayah Kabupaten Lombok Tengah. Tercatat jumlah pendaftar yang telah memasukkan berkas pendaftaranya sebanyak 231 orang.

Divisi Sumber Daya Manusia Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Tengah Usman Faisal yang sekaligus Ketua Kelompok Kerja (Pokja) perekrutan panitia pemilihan umum kecamatan, mengatakan, Jumlah tersebut setelah dilakukan proses rekapitulasi sejak hari pertama sampai hari ke enam ini.

"Jadi jumlah pendaftar sampai hari ke 6, Senin (26/9) ini, mencapai 231 orang. Jumlah ini menyebar di 12  kecamatan yang ada,"katanya.

Ia menyakini, Pendaftaran calon anggota pengawas ad-hoc inipun, akan terus bertambah. Hal demikian dilihatnya dari jumlah calon pendaftar yang telah mengambil formulir pendaftaran, mengingat penerimaan berkas pendaftaran akan sampai hari Selasa tanggal 27 September 2022 besok.

"Kalau melihat dari 2 kali kebutuhan memang sudah melebihi dari masing-masing kecamatan. Hanya saja keterwakilan 30% perempuan dibeberapa kecamatan masih ada yang belum terpenuhi. Tapi harapan kami mudahan-mudahan bisa terpenuhi semuanya,"jelasnya.

Adapun rincian jumlah pendaftar pada hari pertama sampai sekarang ini lanjut Usman yakni, Pada hari pertama Rabu tanggal 21 September 2022 jumlah pendaftarnya sekitar 21 orang, Terdiri dari Laki-Laki 19 orang dan perempuan 2 orang.

Hari Kedua Kamis tanggal 22 September 2022 jumlah pendaftarnya sekitar 41 orang, Terdiri dari Laki-Laki 33 orang dan perempuan 8 orang.

Hari Ketiga Jum'at tanggal 23 September 2022 jumlah pendaftarnya sekitar 58 orang, Terdiri dari Laki-Laki 54 orang dan perempuan 4 orang.

Hari Keempat Sabtu tanggal 24 September 2022 jumlah pendaftarnya sekitar 20 orang, Terdiri dari Laki-Laki 15 orang dan perempuan 5 orang.

Hari Kelima Minggu tanggal 25 September 2022 jumlah pendaftarnya sekitar 10 orang, Terdiri dari Laki-Laki 5 orang dan perempuan 5 orang.

Hari enam Senin tanggal 26 September 2022 Jumlah pendaftarnya sekitar 81 orang, Terdiri dari Laki-Laki 63 orang dan perempuan 18 orang.

"Alhamdulillah dari data ini Animo masyarakat untuk ikut berbagung menjadi panwascam cukup banyak,"ujarnya (np).

Tags

Post a Comment