Pimpinan Kajari Lombok Timur Berganti Ini Sosok Penggantinya

Pimpinan Kajari Lombok Timur Berganti Ini Sosok Penggantinya

Sertijab Kepala Kejari Lombok Timur di gedung Kejati NTB


Mataram Nusrapost.com -- Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-IV-515/C/08/2022, tertanggal 8 Agustus 2022. Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri Lombok Timur resmi berganti yang mana sebelumnya dijabat Irwan Setiawan, dan kini dijabat Efi Laila Kholis yang pernah menjadi pegawai di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Untuk wilayah kerja Kejaksaan Tinggi NTB, yang diganti yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lotim, Irwan Setiawan. Ia digantikan setelah mendapat promosi menjadi Kepala Kejari Kota Banjar, Jawa Barat. Posisi yang ia tinggali, kini diisi oleh Efi Laila Kholis, sebelumnya menjabat bidang pengawasan Kejaksaan Agung,"Ujar Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Sungarpin ditemui usai sertijab di gedung Kejati NTB, Jum'at (26/8/2022).


Ia mengatakan, pergantian posisi jabatan adalah hal yang biasa disetiap instansi oleh karenanya ia juga berterimakasih kepada pimpinan Jaksa Agung, lantaran bawahannya mendapat promosi.


"Kejari Lotim yang baru ini juga mantan pegawai KPK, sebelumnya menjabat Kepala bagian litigasi dan perlindungan saksi. Saya percaya integritas dan kinerjanya," ucapnya, 


Lanjut dikatakan Sungarpin, untuk mantan Kejari Lotim, Irwan mendapat promosi sebagai Kajari, Kota Banjar, Jawa Barat. "Saya sebagai Kajati mendorong dan berterimakasi kepada pimpinan kami, karena anggota saya telah dipromosikan," sebutnya.


Tidak hanya Irwan, salah seorang Koordinator pada Kejati NTB Agus Chandra ikut dimutasi. Ia dipercaya mengemban amanah baru sebagai Kepala Kejari Penajam Paser Utara. Yang ditunjukkan sebagai pengganti Chandra yakni I Wayan Oja Miasta, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Seksi Penyidikan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jawa Timur. (np-03)

Tags

Post a Comment