Begini Kronologis Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Kain Yang Hebohkan Warga Pringgabaya 

Begini Kronologis Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Kain Yang Hebohkan Warga Pringgabaya 

Begini kondisi bayi yang ditemukan warga di berugak di wilayah Pringgabaya Lombok Timur


Lombok Timur Nusrapost.com -- Warga Dusun Barang Bantun Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur dihebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi terbungkus kain jarik warna merah dalam keadaan hidup. 


Bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Saharudin (43) tahun dan Inaq Juhandi (45) tahun pada sebuah berugak diatas tanah ladang milik warga bernama Solatiah pada Jum'at 26 Agustus 2022 sekitar pukul 08.00 Wita.


Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto SH menerangkan, kronologis penemuan bayi malang itu, bermula saat saksi yang tengah duduk dirumahnya. Yang mana pada waktu itu, ada ibu-ibu tidak dikenalnya lewat depan rumahnya kemudian memberitahukan, tentang adanya bayi dibrugrak. Setelah itu, kedua saksipun langsung bergegas menuju lokasi bayi dimaksud dan memang benar menemukan bayi seperti yang informasi yang di terimanya. 


Setelah itu, saksi Inaq Juhandi membawa bayi tersebut kerumahnya dan dimandikan kemudian mengganti kain pembungkus atau selimutnya. Selanjutnya pada pukul 08.30 wita tim kesehatan dari puskesmas Labuhan Lombok memeriksa keadaan bayi tersebut dan menyarankan untuk segera membawanya ke Puskesmas guna perawatan.


Menurut hasil pemeriksaan Tim medis puskesmas kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat, dan perkiraan lahir dibawah 6 jam dari saat ditemukan,dengan berat bayi 2,5 kg dan panjang 47 cm.


"Saat itu bayi tersebut masih dalam perawatan dan pengawasan pihak Puskesmas Labuhan Lombok,"katanya.


Lanjut dikatakan Totok, Pada pukul 14.00 wita 4 (empat) orang dari Dinas sosial Lombok Timur yang dipimpin Nurul In S.Pd jabatan Sub koordinator seksi anak dan lanjut usia mendatangi polsek Pringgabaya, selanjutnya ke Puskesmas Labuhan Lombok untuk koordinasi mengenai penyerahan bayi tersebut ke Dinas sosial provinsi NTB.


Kemudian Pada pukul 16.00 wita bertempat di Puskesmas Labuhan lombok kapolsek, Bersama Kapuskesmas Labuhan Lombok menyerahkan bayi jenis kelamin perempuan tersebut kepada Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur untuk dilakukan perawatan dan pengawasan di Dinas sosial provinsi NTB.


"Terhadap pelaku kami masih dalam proses,"ujarnya (np)

Tags

Post a Comment