Bundesliga : SC Freiburg Tunduk 1-3 Dari Borussia Dortmund Dikandang Sendiri  

Bundesliga : SC Freiburg Tunduk 1-3 Dari Borussia Dortmund Dikandang Sendiri  

Sumber fhoto: SS dari channel Bumdesliga



Nusrapost.com -- Pekan kedua laga lanjutan bundesliga yang dihelat di Stadion Europa-Park pada 12 Agustus 2022 Jum'at malam waktu setempat, mempertemukan SC Freiburg dengan salah satu tim terkuat liga jerman Borussia Dortmund. Dimana dalam laga tersebut tuan rumah Freiburg terpaksa menelan pil pahit setelah ditunduk 1-3 dari tamunya Borussia Dortmund di hadapan supporternya sendiri.



Untuk diketahui Freiburg sendiri adalah sebuah tim Bundesliga yang musim lalu finish di urutan keenam dan kini mereka menjadi sebuah ancaman yang harus diperhitungkan tim lainnya terutama saat bermain di kandang sendiri. Jalannya pertandingan tersebut begitu sengit, jual beli serangan terus dilakukan walau tim tamu sedikit mendominasi dari penguasaan bola. 




Hal itu terlihat sejak menit-menit awal babak pertama, Dimana Dortmund yang mendominasi penguasaan bola lebih banyak masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Freiburg. Malah Freiburg berangsur-angsur bangkit dalam permainannya kemudian mengancam gawang Dortmund pada menit 11, tendangan jarak jauh M Eggestein namun bola masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh kiper G Kobel. 



Dortmund baru memberikan ancaman serius pada Gawang Freiburg pada menit ke 23 lewat tendangan mendatar Anthony Modeste namun dapat ditepis kiper M Flekken.




Pasukan tuan rumah baru bisa memimpin pertandingan pada menit 35, setelah umpan silang Christian Gunter ke dalam kotak dari kiri, disundul kembali oleh Matthias Ginter ke kepala Gregoritsch, yang sundulannya sendiri tidak bisa dijangkau kiper Gregor Kobel dan bolapun masuk ke gawang melalui sisi kanan. 1-0 Freiburg memimpin. Sampai turun minum skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan tuan rumah. 



Memasuki babak kedua pelatih Dortmund, melakukan perombakan pemain dengan mengeluarkan T Hazard dan D Malen dan memasukkan dua strikernya yakni Bynoe Gittens dan Youssoufa Moukoko. Alhasil pada menit ke-70, Tim Yellow Black berhasil merubah skor menjadi jadi 1-1 setelah M Flekken gagal mengantisipasi sepakan pemain pengganti Bynoe Gittens yang membuat bola masuk ke gawangnya.




Selanjutnya disisa waktu terakhir yakni menit ke 84 tim tamu kembali berbalik unggul menjadi 2-1 lewat aksi Youssoufa Moukoko yang menerima bola dari J Brandt di dalam kotak penalti dan langsung mengarahkan bola untuk masuk ke gawang Freiburg.




Beberapa menit kemudian, M Wolf yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lewat aksi individunya dengan menggiring bola ke kotak terlarang dan akhirnya melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang Freiburg dan merubah skor menjadi 3-1. Sampai laga berakhir skor 3-1 untuk keunggulan tamu tidak berubah.



Susunan pemain : SC Freiburg (4-2-3-1) M Flekken; C Gunter: P Lienhart: M Ginter: K Sildillia; N Hofler: M Eggestein; V Grifo (N Weißhaupt 84'): R Sallai: R Doan (Daniel-Kofi K 85'); M Gregoritsch (N Petersen 74').


Borussia Dortmund (4-2-3-1): G Kobel; R Guerreiro: N Schlotterbeck: M Hummels: T Meunier (M Wolf 46'); M Dahoud (J Brandt 76'): J Bellingham; D Malen (Y Moukoko 70'): M Reus: T Hazard (J Bynoe-Gittens 64'); A Modest (**)



Tags

Post a Comment