Bermain Dikandang Sendiri, Barcelona Ditahan Imbang 0-0 Rayo Vallecano 

Bermain Dikandang Sendiri, Barcelona Ditahan Imbang 0-0 Rayo Vallecano 




Nusrapost.com -- Pada pekan perdana La Liga musim 2022/2023, mempertemukan klub raksasa Barcelona dengan klub Rayo Vallecano. Pertandingan tersebut berlangsung di Spotify Camp Nou milik Barcelona Sabtu 13 Agustus 2022 waktu setempat atau Minggu 14 Agustus 2022 dini hari. 


Walau bermain didepan publiknya sendiri dan diperkuat pemain-pemain inti seperti Robert Lewandowski, Andreas Christensen, Jules Kounde, Raphinha, dan Franck Kessie tetapi hal itu, belum bisa membuatnya meraih poin sempurna dan Barcelona harus mengakui ketangguhan tim tamu Rayo Vallecano setelah ditahan imbang 0-0 tanpa gol.


Dalam laga tersebut, R Lewandowski, Christensen dan Raphinha langsung dimainkan sebagai starter akan tetapi Blaugrana masih sedikit kesulitan merobek gawang Rayo yang dijaga Stole Dimitrievski.


Pada pertandingan itu, tim asuhan Xavi Hernandez, begitu mendominasi permainan dengan mencatat penguasan bola sebanyak 67% banding 33%, 21 kali tembakan 6 diantaranya tepat sasaran kearah gawang tapi sampai berakhir laga masih tidak membuahkan gol.


Dalam jalannya laga, pada menit ke 12 Barcelona sempat membobol gawang anak asuh Andoni Iraola lewat straikernya R Lewandoski tapi sayang gol tersebut dianulir wasit sebab telah berada dalam posisi offside. Begitu juga dengan gol Kessie dimenit 88 juga dianulir wasit dengan sebab yang sama. 


Dari gol-gol yang dianulir itu, Barcelona kemudian terlihat frustrasi karena peluang-pelung yang banyak dimilikinya, satupun belum bisa berbuah gol. Sehingga dipenghujung laga mereka harus bermain dengan 10 orang setelah kehilangan Sergio Busquets yang mendapatkan kartu kuning kedua. 


Sebelum laga berakhir, tim tamu Rayo Vallecano sempat memberikan kejuatan lewat aksi straiker andalannya Falcao yang merobek gawang yang di jaga Ter Stegen namun sayang gol tersebut juga dianulir wasit karena mantan pemain bintang MU itu telah berada dalam posisi offside. Hingga peluit panjang ditiupkan skor kacamata tetap tidak berubah dan mereka harus rela berbagi poin 1-1.


Dari pertandingan tersebut, kini Barcelona harus puas berada diposisi 5 klasemen sementara dengan torehan poin 1 setingkat diatas Rayo Vallecano yang berada diposisi ke 6 klasemen sementara.


Susunan pemain : 


Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen (Sergi Roberto 60), Eric Garcia, Jordi Alba (Pierre-Emerick Aubameyang 82); Pablo Gavi (Frenkie de Jong 60), Sergio Busquets (kuning 74, kuning 90+2), Pedri (Franck Kessie 72); Raphinha (Ansu Fati 60), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (kuning 14).

Pelatih: Xavi Hernandez


Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski (kuning 89); Ivan Balliu, Florian Lejeune (kuning 54), Alejandro Catena (kuning 45+4), Francisco Garcia; Pathe Ciss (kuning 86), Unai Lopez (Oscar Valentin 62); Isi Palazon (Salvi 79), Oscar Trejo (kuning 45) (Jose Angel Pozo 84), Alvaro Garcia; Sergio Camello (Falcao 62 - kuning 69).


Pelatih: Andoni Iraola

Tags

Post a Comment