Nusra Post
Minggu, 12 Juni 2022, Juni 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-16T19:59:32Z
HEADLINE

Pemilu 2024 Mendatang, Lale Yaqutunnafis Minta Jamaah NW Kompak Utuh Bersatu Menangkan Partai Gerindra  

Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (Pimpus PGNW) Lale Yaqutunnafis S.Sossaat memberikan sambutan di acara peresmian yayasan Darunnasihin Gerami Desa Gelora Kecamatan Sikur Lombok Timur.




LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Pada pemilihan umum 2024 mendatang, Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (Pimpus PGNW) Lale Yaqutunnafis S.Sos meminta jamaah Nahdlatul Wathan agar Kompak, utuh dan bersatu dalam memenangkan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hal demikian dilakukan sebab merupakan keputusan mutlak dari organisasi.




"Jadi Rois Am kami, Dewan Muhtasar kami dan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, Maulana Syeh TGKH. Lalu Gede Atsani M.Pd i menyampikan pada kami semua, bahwa partai politik NW adalah Partai Gerindra. Maka kewajiban kami untuk memenangkannya di pemilu 2024 mendatang," Kata Ummy Lale saat di temui disela-sela acara peresmian Yayasan Ponpes Darunnasihin NW Gerami di Desa Gelora Kecamatan Sikur Lombok Timur Minggu (12/6/2022).




Oleh karena keputusan itu, Ia pun mengintruksikan kepada semua Badan Otonom (Banom) yang berada di bawah naungan organisasi Nahdlatul Wathan agar tetap menjaga kekompakan baik ketika berbicara pendidikan,sosial dan dakwah maupun berbicara politik terutama dalam memenangkan partai berlambang kepala Burung Garuda nantinya.




"Organisasi Nahdlatul Wathan ini, ibarat Aren atau wadah yang didirikan oleh Bapak Maulana Syeh, maka mari kita jaga kekompakan kecantikan dan keindahannya dalam kata -kata utuh dan bersatu untuk meneruskan perjuangan beliau,"Jelasnya.




Adapun dalam pemililihan umum 2024 mendatang Lale mengaku akan maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan (dapil) I Lombok Timur yang terdiri dari 13 kecamatan yakni Selong, Suralaga, Labuhan Haji, Sukamulia, Aikmel, Masbagik, Pringgasela, Lenek, Wanasaba, Pringgabaya, Suela, Sembalun dan Sambalia.




"Untuk Pileg 2024 mendatang, saya Lale Yaqutunnafis akan maju melalui Lotim bagian utara, 13 kecamatan dari Masbagik sampai Sembalun sana," Imbuhnya. (np)