Mahasiswa KKN UNRAM Launching Camping Ground Bukit Aren TBS

Mahasiswa KKN UNRAM Launching Camping Ground Bukit Aren TBS

Gambar : Foto bersama pada saat kemah bersama dengan dosen pembimbing lapangan


LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram menggelar Grand Launching Camping Ground Bukit Aren di Dusun Keselet Aren Desa Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur Lombok Timur Minggu (5/2).

Hadir dalam acara tersebut perangkat Desa Tetebatu Selatan, Kepala Wilayah dan dosen pembimbing lapangan KKN desa Tetebatu Selatan yaitu Dr. H. Ahmad Jupri, M.Eng.


Sebelum dilakukannya Grand Opening, Mahasiswa KKN membuat spot foto, membuat papan petujuk arah menuju bukit aren dan melakukan penataan kembali pada lokasi perkemahan yang dinamai dengan Fun Camp.


Ketua panitia Fun Camp Dendi Prasetyo dalam sambutannya menyatakan, kegiatan yang digelarnya adalah aalah satu program kerja utama dan paling unggul sesuai dengan tema KKN yakni pariwisata dan lingkungan. 

"Persiapan grand opening ini kami lakukan selama dua Minggu,"kata Dedi KKN melalui rilisnya Selasa (7/2).


Ia menyebutkan dalam kegiatan itu, tidak hanya di ikuti oleh KKN Tematik Unram melainkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat dan dibuka untuk masyarakat umum dengan total peserta sebanyak 50 orang. 


"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Tetebatu Selatan,"sebutnya.


Sementara itu, Sekretaris Desa Tetebatu Selatan Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan kemah sekaligus promosi potensi wisata ini, tidak akan berarti tanpa promosi, maka melalui kegiatan ini semoga kedepan bisa lebih baik lagi. 


"Kemah bersama ini sekaligus sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada di desa Tetebatu Selatan,"Tegasnya.  


Dalam acara tersebut juga diisi dengan kegiatan Sharing Sesion oleh dosen pembimbing lapangan KKN Tematik Desa Tetebatu Selatan yaitu Dr. H. Ahmad Jupri, M.Eng dengan judul Pengembangan Potensi Wisata untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan. Kegiatan yang dilaksanakan begitu meriah dan perangkat desa maupun peserta sangat antusias sehingga proses kegiatan mulai dari awal acara sampai dengan akhir dapat berjalan dengan lancar. (*)

Tags

Post a Comment