Ini Masukan Mahasiswa Di Hari Jadi Lotim Ke 126

Ini Masukan Mahasiswa Di Hari Jadi Lotim Ke 126


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Puluhan masa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Lombok Timur (Formastim) aksi ujuk rasa dengan menggelar mimbar bebas di depan kantor Bupati Lombok Timur. Selasa (1/9). 


Dalam orasinya Koordinator Umum Forum Mahasiswa Lombok Timur , Ade Putra Kurniawan menyuarakan beberapa masukan terutama di bidang pariwisata. Menurutnya dalam hal ini Pemerintah Daerah harus mampu membangun infrastruktur yang layak, dan jangan sampai hanya mengunggulkan satu tempat kemudian melupakan destinasi wisata lainnya. 


Saat ini Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur telah resmi mewakili Indonesia dalam ajang lomba pariwisata Desa tingkat internasional yang digelar oleh UNWTO. Namun ia menyarankan agar Pemda jangan sampai pilih kasih melihat destinasi wisata lain yang tersebar di Lotim. Meengingat, sektor pariwisata yang baik harus diikuti dengan membangun infrastruktur yang baik pula.


"Ini juga untuk menopang perekonomian masyarakat," Ucapnya.


Tidak hanya itu, saat ini pemda masih lemah dalam pengelolaan dan penanganan sampah, yang tumpukannya belum mampu tangani, padahal anggaran dalam pengelolaan sampah begitu banyak, namun tidak dibarengi dengan tindakan yang nyata dari pemerintah.

Belum lagi pada sektor pertanian, para petani Lotim saat ini banyak merugi akibat dari benih yang disediakan sangat mahal, yang tidak sesuai dengan harga hasil panen yang relatif rendah. 

Oleh karenya, Ia menuntut supaya Pemda juga serius menangani wilayah selatan, karena selama ini begitu banyak persoalan yang dialami oleh masyarakat di wilayah bagian selatan. 

"Di wilayah selatan itu anggarannya 90 Milyar hanya untuk membangun saluran irigasi, jangan sampai itu disia-siakan," Jelasnya 

Pada kesemptan itu, Ade meminta agat  infrastruktur jalan raya yang masih banyak belum bisa diperbaiki oleh pemerintah dijadikan prioritas terutama jalan yang berada di Kecamatan Lenek yang menuju Balai Latihan Kerja (BLK) Internasional, hingga saat ini jalan tersebut masih belum tersentuh.

Persoalan lain yang juga harus ditangani serius oleh Pemda yakni peredaran gelap Narkoba yang masih banyak merasuki masyarakat, terutama kaum muda.

“Peredaran Narkotika di Lotim sangat tinggi, sehingga kita minta pemerintah harus mampu meminimalisir peredaran narkoba ini,” tegasnya.(np)

Tags

Post a Comment