12 Desa Di Kecamatan Sikur Terima Penghargaan Dari Kemendes PDTT.

12 Desa Di Kecamatan Sikur Terima Penghargaan Dari Kemendes PDTT.

Camat Sikur (L Putra) saat memberikan Piagam Pada Kepala Desa Loyok (M. Rosyidi S. Sos.i)

LOMBOK TIMUR nusrapost.com - Sebanyak 12 dari 14 desa yang ada diwilayah Kecamatan Sikur Lombok Timur menerima piagam penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Adapun penghargaan tersebut, langsung diberikan oleh Camat Sikur kepada kepala desa di aula kantor camat setempat Selasa (22/12).

Dalam sambutannya Camat Sikur L Putra SH mengatakan, Piagam penghargaan yang didapatkan oleh beberapa desa tersebut. Lantaran diinilai telah berhasil dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2020 pada masyarakat.
Secara tepat waktu, sasaran dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"12 Desa ini diantaranya, Desa Sikur, Sikur Selatan, Montongbaan, Montongbaan Selatan, Loyok, Semaya, Darmasari, Gelora, Kotaraja, Tetebatu, Tetebatu Selatan dan Kembang Kuning," Sebutnya.

Dikatakan Putra, terhadap dua desa yang tidak mendapatkan penghargaan karena disinyalir, dalam penyalurannya tidak tepat waktu akan tetapi sasarannya. Sehingga Ia berharap kedepan semoga semua desa yang ada diwilayahnya bisa mendapatkannya.
Sebab dalam penghargaan itu, Kemendes PDTT langsung menilainya sendiri yang dilihatnya dari prestasi semua desa diseluruh Indonesia terutama dalam menyalurkan BLT DD.

"Alhamdulillah kita di Sikur bisa dapat peroleh penghargaan hampir 100 persen dari jumlah desa yang ada,"tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kembang Kuning Ma'rifat yang mewakili desanya dalam menerima piagam penghargaan merasa berterima kasih atas kepercayaan yang didapatkannya dari kementerian Desa.

Ia berharap kedepan dengan kepercayaan itu pihaknya bukan hanya bisa dibantu dari anggaran dana melainkan juga bisa membantu pihaknya dalam terobosan -terobosan lain yang berefek pada peningkatan ekonomi warga.

"Penghargaan ini akan bisa menambah semangat kami dalam upaya mensejahtrakan masyarakat,"singkatnya (np) 

Tags

Post a Comment