Bumi Perkemahan Tangkok Adeng Manjakan Pengunjung Dengan Keindahan Alamnya.

Bumi Perkemahan Tangkok Adeng Manjakan Pengunjung Dengan Keindahan Alamnya.

Fhoto : Ist for Nusrapost.com
Inilah suasana Lokasi Bumi perkemahan Tangkok Adeng Beberapa waktu lalu. 


LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Satu lagi tempat refresentatif yang menarik dikunjungi masyarakat pencinta alam yakni objek wisata perkemahan Bumi Tangkok Adeng di Desa Lenek Duren Kecamatan Lenek Lombok Timur. Tempatnya yang eksotis dan jauh dari kebisingan kota, membuat siapa saja akan merasa termanjakan olehnya. 

Ditempat ini, pengunjung disuguhkan dengan panorama keindahan bak hiasan lukisan alam, sehingga cocok dijadikan pilihan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, sahabat dan lainnya.

Sisi keindahannya pun terlihat lengkap dengan keberadaan deretan bebatuan besar yang mengelilinginya, bak menyimpan aroma mistis yang masuk menjadi peracik keindahannya. Tempat tersebut telah tertata rapi, bersih, dengan pesan moral yang  disuguhkan pada masyarakat berjejer sepanjang jalan. Sebab oleh pengelola hal demikian diyakininya sebagai langkah penting dalam memberikan penyadaran pada masyarakat akan bahayanya ancaman sampah. 

Bagi pengunjung yang ingin menikmati tempat tersebut, harus berjalan kaki sekitar 200 M dari lokasi parkir yang dibuat pengelolanya. Sebab lokasi itu, dikelola oleh sekelompok pemuda yang menamakan diri Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan mendapatkan pembinaan dari pemerintah desa setempat. 

Oleh pemuda tempat tersebut diinovasikannya dengan berbagai macam tagline yang tertempel rapi dan berjarak sepanjang perjalanan dengan menderetkan papan kecil yang bertuliskan puisi dan ditempelkan dipepohonan. Rerimbunan pepohonanpun serta dedaunan yang menghijau tentu akan menjadi obat menjernihkan penglihatan mata.

Dilokasi perekemahan sekelompok pemuda itu, disulapnya seperti halnya lesehan dengan pasilitas angkringan dan Aula pertemuan, dengan deretan berugak serta spot selfi untuk menikmati indahnya view Gunung Rinjani.

Lokasi tersebut diketahui memiliki luas -+20 Hektar dan masuk sebagai bagian dari hutan konservasi yang bernaung dibawah Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Namun sebelum kelokasi, alangkah lebih baiknya pengunjung mempersipkan diri sebab untuk sampai disitu, medan yang terjal, curam, berkelok, dan menanjak telah siap menanti. 

Dalam mengembangkannya lokasi tersebut telah dikonsep menjadi salah satu wisata agro dengan menanamkannya berbagai jenis tanaman yang nantinya sebagai oleh-oleh bagi setiap pengunjung.

"Tempat ini begitu indah karena konsepnya begitu bagus dan rapi,"sebut salah seorang pengunjung Supri Sabtu (31/10).

Ia menilai tempat tersebut kalau dikembangkan akan bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang masih haus dengan keindahan alam. (np)

Tags

Post a Comment