Job Fair SMKN 1 Pringgabaya Dihajatkan Dapat Mengurangi Angka Pengangguran

Job Fair SMKN 1 Pringgabaya Dihajatkan Dapat Mengurangi Angka Pengangguran


Lombok Timur Nusrapost.com -- SMKN 1 Pringgabaya menggelar Pameran Bursa Kerja atau Job Fair. Kegiatan ini dihajatkan untuk mempercepat pengurangan angka pengangguran yang dapat menjembatani antara pemberi kerja (perusahaan) dengan para pencari kerja. 

Kegiatan itu, berlangsung di Lapangan Basket SMKN 1 Pringgabaya, Sabtu (11/11), dihadiri Puluhan Industri, Lembaga Pendidikan dan institusi pendidikan lainnya yang ada di NTB.

“Melalui Job Fair ini terbukti sangat efektif dan cepat untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai bakat, minat dan kompetensi,” kata Kepala SMKN 1 Pringgabaya Pathan, S.Pd., kemarin.

Dikatakan lebih lanjut bahwa, kegiatan ini adalah menjalin kerjasama antara sekolah dengan dunia usaha, industri, instansi terkait, UMKM dan perguruan tinggi. Selain itu juga pemerintah melalui Disnaker dalam menyalurkan tamatan baik itu SMA/SMK/MA di Lombok Timur.

“Membangun hubungan yang sinergi dan saling menguntungkan antara SMKN 1 Pringgabaya dengan kalangan dunia usaha, industri, perguruan tinggi, UMKM dan Instansi terkait sebagai edukasi. Yang mungkin dimaksudkan sebagai upaya pembelajaran bagi para siswa,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini adalah mendekatkan dunia akademik secara interatif dalam memperluas informasi dengan memperkenalkan dan mempromosikan akademiknya serta memberi informasi dan gambaran umum tentang dunia kemahasiswaan kepada para siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Pringgabaya, Habib Azmi, S.Pd, menyebut sekitar 28 Industri dan Lembaga Pendidikan yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Bagi siswa dan alumni yang ingin melamar kerja bisa langsung melakukan pendaftaran di sekolah, begitu juga dengan yang ingin melanjutkan di perguruan tinggi. 

‘’Alhamdulillah, ribuan siswa dan alumni mengikuti kegiatan ini. Sebab kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan 2023,’’Tandasnya (red).

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment