Seorang Pemancing Tenggelam Di Perairan Gili Rengit Sekotong

Seorang Pemancing Tenggelam Di Perairan Gili Rengit Sekotong


Lombok Barat Nusrapost.com -- Dwi Andi Prasetya (23), pemancing asal Dusun Lemba, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat tenggelam saat hendak mengambil dayung perahunya yang jatuh di perairan Gili Rengit, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Senin (17/7).  

Menurut keterangan dari Masri Yasin, Kadus Temeran, sekitar pukul 13.00 Wita, korban bersama tiga orang lainnya, H. Asmuni (43), Zaenudin (45), dan Wahyu (22)  asal Dusun Tanjung Gunung Desa Gerung Selatan hendak menepi karena cuaca sudah tidak bersahabat. Saat perjalanan dayung perahunya jatuh ke air, korban selaku bootman terjun mengambilnya.

Perahunya terbawa angin dan arus air, sehingga korban tidak berhasil meraihnya. Tiga orang lainnya yang masih berada di atas perahu tidak bisa menolongnya karena jaraknya semakin jauh dan akhirnya ia pun tenggelam.

“Kemarin tiga korban diselamatkan bersama sampannya oleh nelayan setempat dan dibawa ke Dusun Temeran,” Kata Lalu Wahyu Efendi Kepala Kantor SAR Mataram, Selasa (18/07). 

Hingga hari ini, pencarian masih dilakukan di sekitar perairan Gili Rengit menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dan melalui penyisiran di sepanjang pantai. 

“Pencarian dilakukan sejak kemarin sore, hingga sekarang korban masih belum ditemukan,” ungkapnya.

Pencarian dihentikan sementara dan rencana kembali dilanjutkan besok pagi. Operasi pencarian dan pertolongan (SAR) ini melibatkan tim rescue Kantor SAR Mataram, ABK Rescue Boat 220 Mataram,TNI, Polri, nelayan, warga setempat, dan unsur lainnya.

Tags

Post a Comment