Pemda Lotim Dapat Penghargaan Dari Menparekraf RI

Pemda Lotim Dapat Penghargaan Dari Menparekraf RI



Lombok Timur Nusrapost.com -- Bupati  Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy mendapat penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahudin Uno di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin malam (17/7/2023).

Kabupaten Lombok Timur dinobatkan meraih Juara 3 Tema Event Daerah dan Juara 4 Tema Destinasi Wisata Lomba Konten Video dan Lomba Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Kategori Kabupaten/Kota tingkat nasional yang diselenggarakan Menparekraf RI.

Tentunya, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri untuk orang nomer satu di Bumi Selaparang pada malam Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahudin Uno pada kesempatan itu mengajak seluruh Dinas Pariwisata di seluruh Indonesia untuk mempromosikan daerah masing-masing agar masyarakat berwisata di Indonesia.

Menurutnya, salah satu strategi promosi adalah dengan berkolaborasi dan mendorong para stakeholder pariwisata antara lain Pemerintah Daerah, Biro Perjalanan Wisata, dan Online Travel Agen agar lebih gencar dan kreatif dalam mempromosikan potensi-potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki.

“Ajang ini sebagai wujud apresiasi bagi Pemerintah Daerah baik Kabupaten/Kota dan Provinsi dalam memajukan destinasi di masing-masing daerah,” ucap mantan Wakil Gubernur Jakarta tersebut.

Lanjut Sandiaga Uno, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi dalam kompetisi tersebut.

Diantaranya, membuat satu video berdurasi satu menit yang mempromosikan Program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dengan menampilkan destinasi wisata di masing-masing daerah dengan sajian semenarik mungkin.

Syarat peserta menurut Sandiaga, harus mewakili Dinas Pariwisata Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Dengan catatan perwakilan peserta wajib memiliki akun sosial media (youtube dan instagram) resmi.

Selain itu, para peserta wajib mengikuti akun instagram dan youtube Wonderful Indonesia dengan Tema Lomba Video Kreatif BBWI APPI 2023.

Dalam ajang bergengsi yang dimotori Kemenparekraf RI tersebut, ada beberapa kompetisi yang dilombakan diantaranya Destinasi Wisata pada bulan Maret, Calendar of Event/Event Daerah pada bulan April, Seni dan Budaya pada bulan Mei, dan Kuliner Khas Daerah pada bulan Juni.(*)

 

 

Tags

Post a Comment