Patuh Karya Drag Bike 2023 Untuk Menjaring Pembalap Motor Potensial dan Mencegah Aksi Balap Liar

Patuh Karya Drag Bike 2023 Untuk Menjaring Pembalap Motor Potensial dan Mencegah Aksi Balap Liar


Lombok Timur Nusrapost.com
-- Kepala Polres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono SH., S.I.K., MH., mengibarkan bendera tandai dimulainya even Patuh Karya Drag Bike 2023 yang berlangsung di Sirkuit Non-Permanen Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, pada Sabtu Pagi, (08/07). Pembukaan tersebut juga diawali dengan
test drive selama 1 jam yang dilakukan oleh semua pembalap menggunakan motor masing-masing di arena sirkuit.

Patuh Karya Drag Bike 2023 bertujuan untuk menjaring pembalap-pembalap motor potensial,  mewadahi generasi muda yang memiliki potensi di bidang otomotif serta mencegah aksi balap liar yang sering terjadi di masyarakat.

Patuh Karya Drag Bike 2023 ini mempertandingkan kelas 116 cc hingga 350 cc. sementara untuk kelas motor yang digunakan  antara lain matic, bebek, bracket, dan sport dengan total 30 kelas yang dipertandingkan.

Sebanyak 283 pembalap dari total 500 pembalap yang berasal dari Lombok Timur, Lombok Tengah, Kota Mataram dan Bima hadir pada hari pertama untuk berlomba pada 11 race yang sudah dipersiapkan panitia. Sementara peserta dari Bali dipastikan akan bertanding pada hari minggu.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lombok Timur H. Lalu Maidy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Suryawangi yang turut mensukseskan dan membantu menjaga ketertibatan, sehingga kegiatan berjalan dengan lancer.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut tercapai berkat adanya kolaborasi antara semua pihak yang membantu terselenggaranya event Drag Bike pertama yang resmi di Lombok Timur.

Ia berharap event tersebut dapat menjadi kegiatan tahunan Pemerintah, sehingga bibit unggul pembalap di Lombok Timur bisa dihasilkan. (*)

 

Tags

Post a Comment