Turis Asal Francis Jadi Korban Pencurian Di Lotim, Motor dan Barang Berharga Lainnya Ikut Raib

Turis Asal Francis Jadi Korban Pencurian Di Lotim, Motor dan Barang Berharga Lainnya Ikut Raib


Lombok Timur Nusrapost.com -- Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Francis, bernama Tao Manni (26) tahun jadi korban pencurian diwilayah Dermaga Kampung Baru Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Lombok Timur. 

Ia (korban) kehilangan Motor beserta barang penting lainnya, yang ditaruhnya di kantong motor miliknya, saat hendak menonton orang mancing yang tidak jauh dari lokasi kehilangan motornya.

Kapolsek Keruak, IPTU Mastar mengatakan, peristiwa pencurian sepeda Motor milik warga Francis itu, terjadi pada Kamis (8/6) sekitar pukul 17.30 Wita kemarin. Dimana saat itu, pelapor memarkir kendaraannya dalam keadaan stang tidak terkunci dan hendak melihat orang memancing.

"Setelah korban kembali dia sudah tidak mendapati sepeda motornya di tempat parkir, korban ini menginap di Hotel Tunak Awang Lombok Tengah. Dia ke Lotim untuk melihat pemandangan"ungkapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp pada Sabtu (10/6).

Dari kejadian itu, Selain Sepeda Motor, Barang-barang milik korban yang ikut hilang yakni : Pasport, STNK Motor, Headset, Handphone Merk Iphone 12, dan Uang 200 Ribu yang berada di dalam dompet korban.

Sehingga atas kejadian itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Keruak guna penanganan hukum lebih lanjut.

Dari kejadian itu, ia disarankan apabila meninggalkan motornya agar dikunci stangnya. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang dinginkan.

"Untuk semua masyarakat ketika parkir motor agar di kunci stang stirnya sebelum meninggalkan motor biar di pastikan aman. Jangan keburu meninggalkan motornya"pungkasnya.(**)

Tags

Post a Comment