Bupati Lombok Timur Terima Kunjungan Safari Ramadhan Kakanwil & Kapolda NTB

Bupati Lombok Timur Terima Kunjungan Safari Ramadhan Kakanwil & Kapolda NTB



Lombok Timur Nusrapost.com -- Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy didampingi Sekretaris daerah Muhammad Juaini Taofik menerima Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB dan rombongan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1444 H. Rombongan diterima di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong Jumat (14/4).

Bupati dalam kata penerimaannya menyampaikan kondisi Lombok Timur kondusif, termasuk pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak beberapa waktu lalu. Hal tersebut diakui tidak terlepas dari koloborasi dan koordinasi semua pihak, di semua tingkatan.

Kakanwil Kemenag NTB H.Zamroni Azis mengakui dan mengapresiasi kondisi keamanan dan ketertiban di Lombok Timur sebagai buah dari sinergi semua elemen. Karena itu ia mengingatkan bahwa semua elemen memiliki peran dalam mewujudkan stabilitas keamanan di masing-masing wilayah. Terlebih jelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang yang akan memunculkan perbedaan pandangan maupun pilihan politik.

Ditekankannya baik kepada jajaran Kementerian Agama maupun aparat keamanan yang mengikuti kegiatan safari ramadan tersebut untuk mengamankan masyarakat dengan saling menghargai dan menghormati. Terciptanya kondisi yang aman, termasuk dalam beribadah, diyakini dapat memajukan daerah.

Sejalan, Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto mengingatkan bahwa perbedaan sebagai sunatullah adalah sebuah kekuatan untuk membangun bangsa ini. Akan tetapi perbedaan tersebut juga akan menjadi titik kehancuran ketika tidak dirawat. Karena itu ia mengajak untuk merawat perbedaan, sekecil apapun untuk kemaslahatan bersama.

Kapolda juga mengingatkan untuk meningkatkan kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama, mengingat inti dari ajaran islam adalah kasih sayang, seperti telah ditunjukkan Rasulullah SAW.

Selain berinteraksi dengan jamaah yang hadir pada kegiatan tersebut, rombongan juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya untuk Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Ponpes Darussalam NW Pringgabaya, Ponpes Tajul Karomah Batu Belek Rakam, serta sejumlah bantuan sembako. (*)

 

Tags

Post a Comment