Usai Umumkan PPK Terpilih, Kini KPU Lotim Buka Rekrutmen PPS

Usai Umumkan PPK Terpilih, Kini KPU Lotim Buka Rekrutmen PPS

Staf KPU Lotim saat menempel pengumuman perekrutan PPS di wilayah Kecamatan Montong Gading Minggu (18/12/2022).

Lombok Timur Nusrapost.com -- Setelah tuntas pelaksanaan rekrutmen Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK), kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur resmi membuka kembali rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Desa. Kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 18 sampai dengan 27 Desember mendatang.

"Pembukaan rekrutmen PPS ini sebagai bentuk memaksimalkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang,"Kata Ketua KPU Lombok Timur, Dr. Muhammad Junaidi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, pelaksanaan berbagai tahapan pemilu yang dijalankannya, sesuai dengan peraturan KPU nomor 3 tahun 2022 dan saat ini rekrutmen PPS ditingkat desa sudah mulai dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 27 Desember 2022 sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Mengingat, antusiasme masyarakat dalam mengikuti rekrutmen cukup baik, maka untuk mendukung pelaksanaan pemilu ini, pihaknya mulai melakukan penambahan sumber daya manusia guna membantu lancarnya pelaksanaan pemilu sampai tingkat bawah.

"Salah satunya dengan melakukan perekrutan panitia pemungutan suara ditingkat Desa dan Kelurahan di Lombok Timur."

Adapaun dalam hal demikin, yang menyangkut masalah keterlibatan 30 persen perempuan memang begitu dibutuhkan, sehingga kedepan keterwakilan perempuan diharapkan ada disetiap kecamatan.

"Untuk tes yang akan diterapkan dalam rekrutmen PPS ini antara lain, tes administrasi, tes tertulis dan tes wawancara,"ujarnya (Cr-Am).

Tags

Post a Comment