Pemda Ngawi Jawa Timur Belajar Pengelolaan DTKS Di Lombok Timur NTB

Pemda Ngawi Jawa Timur Belajar Pengelolaan DTKS Di Lombok Timur NTB


Lombok Timur Nusrapost.com -- Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (22/12/2022). Dimana dalam kunjungan tersebut, Pemda Ngawi belajar tentang pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang di miliki Pemda Lombok Timur. kunjungan Pemerintah Daerah Ngawi ini, diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial beserta staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan kemasyarakatan.

Pejabat fungsional penataan pendidikan Kabupaten Ngawi, Lantik Kusuma Aji menyampaikan, kunjungan kerjanya di Lombok Timur dalam rangka melengkapi data penelitian Wakil Bupati Ngawi, yang saat ini tengah mengangkat tema Revitalisasi Pengaturan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Berkelanjutan Guna Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem yang ada di wilayah ngawi.

“Dalam pengelolaan DTKS, Lombok Timur telah diakui cukup baik, sehingga titik fokus penelitian di laksanakan di tempat ini,” ujarnya saat diterima di ruang rapat Wakil Bupati Lombok Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, Haji Suroto menyampaikan, pengelolaan data terpadu kesejahteraan sosial di Lombok Timur diakui cukup baik, terbukti sampai saat ini jumlah masyarakat yang masuk dalam data tersebut sebanyak 969 orang atau 376 kepala keluarga.

"Pengelolaan DTKS tiap bulan melakukan verifikasi data yang dilaksanakan oleh operator desa yang ada di Lombok Timur, sehingga pantauan data bisa terpantau dengan baik."

Adapun waktu pengajuan DTKS dilaksanakan awal bulan, dan untuk verifikasinya sendiri dilaksanakan tiap tanggal 15 hingga tanggal 25 setiap bulannya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment