Maju Jadi Calon Kades, Dian Asmara Desa Siap Membawa Desa Montong Betok Kearah Yang Lebih Baik dan Bermartabat

Maju Jadi Calon Kades, Dian Asmara Desa Siap Membawa Desa Montong Betok Kearah Yang Lebih Baik dan Bermartabat

Dian Asmara Desa Baju Kuning saat serah terima berkas pendaftarannya pada panitia pemilihan Kepala Desa Montong Betok  

Lombok Timur Nusrapost.com – Pemillihan Kepala desa serantak untuk 53 desa dikabupaten Lombok Timur di jadwalkan berlangsung pada 15 Maret tahun 2023 mendatang. Kini proses tersebut telah sampai pada tahapan pendaftaran bakal calon. Halnya seperti di Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Lombok Timur. Dimana sampai dengan Kamis (22/12/2022) sebanyak 5 orang bakal calon telah resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti pesta demokrasi yang akan digelar beberapa bulan kedepan itu.

Kelima orang bakal calon tersebut yakni H. Mahidin yang juga sebagai Ketua BPD Desa Montong Betok, Lalu Imron Gazali, H.Ahmad Sukanah (Kepala Desa sekarang/incumbent), Sarwan (Kepala Wilayah Mujur Desa setempat) dan Dian Asmara Desa yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Mitra karya Desa Montong Betok dan Ketua karang taruna Kecamatan Montong Gading.

Dari kelima yang telah mendaftar itu, Dian Asmara Desa di gadang-gadang menjadi salah satu kandidat paling berpotensi mendulang suara terbanyak dari kalangan pemilih milenial dan Tokoh-tokoh masyarakat setempat. Hal demikian, lantaran sosok pemuda yang satu ini telah lama mempersiapkan diri dan telah banyak berbuat untuk masyarkat Montong Betok khusunya dan masyarakat Montong Gading pada umumnya.

Terbukti saat melaukan pedaftaran Kamis 22 Desember pukul 08.00 Wita yang bertepatan dengan hari ibu. Ia di iringi oleh berbagai tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Montong Betok dan yaang tak kalah penting adalah dukungan secara penuh datang dari tokoh Lombok yakni Mamiq Laelatul Qadariah.

Ditemui usai melakukan pendaftaran Kamis (22/12/2022) Dian sapaan akrabnya mengatakan, majunya saya menjadi calon kepala Desa Montong Betok, murni karena panggilan jiwa, untuk mengabdikan diri pada masyarakat dan ini merupakan langkah awal baginya dalam membangun desa kedepannya.

Tentu dalam hal membangun desa dengan menggunkan Dana Desa (DD) yang jumlah milyaran rupiah pertahunnya, Ia telah mempersiapkan berbagai program yang nantinya dapat dirasakan masyarakat, terutama yang menjadi titik tekannya adalah pembangunan Ekonomi, Fisik dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), tujuannya untuk peningkatan kesejahtraan ekonomi masyarakat.

“Dari berbagai rancangan program yang telah disusun. Kami optimis akan mampu membawa Desa Montong Betok kearah yang lebih baik dan bermartabat,”tegas Dian

Selain itu,Ia juga akan fokus pada program pembedayaan perempuan dan peningkatan kapasitas kader desa serta optimalisasi fungsi dan peran sekolah perempuan. Ini dalam upaya untuk meminimalisir dan pencegahan pernikahan dini serta pencegahan stunting melalui pola asuh/ parenting yang memenuhi kebutuhan anak penerus masa depan nantinya.

“Bahkan nanti jika saya terpilih Kantor Desa akan dijadikan sebagai rumah rakyat, ini didasari karena, Ia melihat selama ini masyarakat merasa asing jika datang ke kantor desanya,”Ungkapnya.

Diujung stetemennya Dian yang juga Eks fasilitator kecamatan dalam program PNPN GSC menambahkan semoga momen pilkades menjadikan Desa Montong Betok Surplus dari ide, gagasan dan pemikiran dari semua kandidat untuk kemajuan desa bukan menampilkan hal-hal yang nantinya dapat memabawa kepada distabilitas keamanan, disharmoni dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Semoga momen pilkades ini menjadikan Desa Montong Betok tercinta Surplus dari ide, gagasan dan pemikiran dari semua kandidat dalam memajukaan desa,”Tutupnya. (Cr-Am)

 

 

Tags

Post a Comment