UNW Mataram & KUPU-SB Brunei Darussalam MOU Pertukaran Mahasiswa

UNW Mataram & KUPU-SB Brunei Darussalam MOU Pertukaran Mahasiswa

 


Mataram Nusrapost.com -- Saat menghadiri konvekesyan ke 12 Kolej University Perguruan Ugma Seri Begawan (KUPU-SB) Brunei Darussalam Sabtu, 1 Oktober 2022. Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menjadi salah satu tamu kehormatan. Hal demikian terlihat dari posisi duduk rektornya yang berada di panggung utama.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung Raja Brunei Darusaalam Sultan Hasanul Bolkiah , dan UNW Mataram bersama KUPU-SB menandatangani nota kesepahaman dalam bidang pengembangan perguruan tinggi.

Rektor UNW Mataram Dr.H.L.Abdul Muhyi Abidin menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada KUPU-SB karena telah diberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan perguruan tinggi. Sehingga kedepan pihaknya dengan KUPU -SB siap melakukan pertukaran mahasiswa dan bidang Kerjasama yang lain.

“Adanya MoU ini, tentu banyak hal yang bisa kita sinergikan kedepan terutama untuk pengembangan perguruan tinggi kita di Indonesia termasuk dalam hal pertukaran mahasiswa,"katanya usai kegiatan.

Ia mengatkan, Terjalinnya Kerjasama UNW Mataram dengan KUPU-SB tidak lepas dari adanya kader Nahdlatul Wathan (NW) yang menjadi ketua Pengarah Pusat Kajian Turosh dan cukup terpandang di Brunai Darussalam. Sementara itu, pihak KUPU-SB nantinya akan melakukan kunjungan ke Indonesia dalam waktu dekat sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani hari ini.

“Terjalinnya MoU ini tidak lepas dari kader NW yang berpengaruh di KUPU-SB, insyallah dalam berapa waktu dekat pihak KUPU-SB juga akan berencana ke Indonesia dan akan berkunjung ke UNW Mataram” pungkas Muhyi. (Cr-Ojy)

Tags

Post a Comment