Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Nelayan Yang Diduga Hilang Di Sebelah Barat Gili Trawangan Dihentikan

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Nelayan Yang Diduga Hilang Di Sebelah Barat Gili Trawangan Dihentikan



 


Lombok Utara Nusrapost.com -- Hingga tujuh hari pencarian, Nelayan yang bernama Abdul Gani (48) asal dusun Air Bari, desa Gumantar, Kecamatan Kayangan Lombok Utara yang dicurigai hilang di sekitar perairan sebelah barat Gili Trawangan belum kunjung ditemukan, Minggu (7/8). 




Dari itu, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos Unit Siaga SAR Bangsal, Barasiaga, BPBD Lombok Utara, POS AL Bangsal, Share Love, Polairud Lombok Utara, Polsek Kayangan, Babinsa Koramil Tanjung, masyarakat nelayan setempat dan lainnya menghentikan pencarian. 




"Selama seminggu sejak senin (1/8/), kami berupaya melakukan pencarian, tapi sampai kini kami belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban," terang Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, Senin (8/8).




Kendala utama yang menyulitkan timnya dalam melakukan pencarian adalah lokasi pasti jatuhnya korban dari perahu tidak diketahui. Dan pengaruh angin serta gelombang yang mengakibatkan target berpindah tempat atau mungkin masih berada di bawah permukaan air.




"Selama seminggu, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di wilayah Gili Matra (Trawangan, Meno, Air) dan sekitarnya, baik melalui udara, perairan, penyisiran pantai, maupun penyebaran informasi, namun hasil masih nihil. Sehingga sesuai dengan SOP (prosedur operasional standar), pencarian kami hentikan kemarin (Minggu)," tambahnya.



Sebelumnya perahu milik korban, ditemukan di perairan sebelah barat Gili Trawangan, dekat dengan jalur kapal tanker. Menurut keterangan dari pihak keluarga, nelayan tersebut pergi memancing sejak Sabtu (30/07) dan hilang kontak keesokan harinya. (np)

Tags

Post a Comment