Bupati & Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Kejari Lotim

Bupati & Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Kejari Lotim

 

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur saat memberikan selamat pada kepala kejaksaan lama dan baru.


Lombok Timur Nusrapost.com -- Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur menghadiri acara pisah sambut Kejaksaan Negeri Selong Lombok Timur. Acara itu, berlangsung di Pendopo Bupati dan dihadiri jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, serta organisasi wanita Jumat (26/8).

Dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Selong dari pejabat lama ke pejabat baru, Bupati kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyebut, ada banyak tokoh Indonesia yang bisa menjadi panutan karena kesederhanaan dan integritasnya. Walau sudah tiada, nama mereka tetap harum  dan sosoknya dijadikan teladan. Banyak godaan korupsi yang tidak dipedulikan. Integritas dan kejujuran menjadi pilihan.

Sejumlah tokoh yang patut menjadi panutan itu seperti proklamator Mohammad Hatta, Kapolri Hoegeng Iman Santoso, Menteri Pekerjaan Umum Insinyur Sutami, Profesor Doktor Mar’ie Muhammad yang dikenal sebagai master clean, juga Jaksa Agung Baharuddin Lopa.

"Sebagai tokoh yang memiliki kredibilitas, integritas dan hidup dalam kesederhanaan. Tokoh-tokoh tersebut patut dijadikan contoh,"Kata Sukiman

Menurutnya, apa yang dilakukan tokoh-tokoh tersebut telah pula diterapkan Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur Irwan Setiawan Wahyuhadi, S.H., M.H dimana selama bertugas di Bumi Patuh Karya.Ia diam-diam melakukan pekerjaannya dengan baik dan tidak pernah macam-macam.

"Seseorang yang “tedok-tedok nyelem,”. Diam-diam melakukan pekerjaannya dengan baik dan tidak pernah macam-macam,"jelasnya.

Oleh karenanya, bupati juga menyampaikan terima kasih sembari berharap ditempat tugasnya yang baru, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Jawa Barat dapat meraih kesuksesan seperti halnya di Lombok Timur.

Sementara itu kepada penggantinya, Efi Laila Kholis, S.H., M.H. Bupati berharap apa yang sudah dirintis oleh pejabat lama dapat diteruskan di kabupaten Lombok Timur. Diharapkan pula agar ke depan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dapat terwujud.

Hal tersebut disambut Kajari Lombok Timur Efi Laila Kholis dengan berharap dukungan dan sinergitas dengan seluruh jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

Sementara Kajari sebelumnya, Irwan Setiawan Wahyuhadi menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan silaturahmi yang telah terjalin, baik dengan seluruh jajaran Forkopimda maupun masyarakat di daerah ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan yang mungkin terjadi dalam interaksi selama lebih dari dua tahun menjabat di Lombok Timur.(np)

Tags

Post a Comment