Wagub Rohmi Djalilah Yakin MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi NTB Akan Sukses Digelar

Wagub Rohmi Djalilah Yakin MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi NTB Akan Sukses Digelar

 

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd 



Nusrapost.com --  Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd meyakini Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 Tingkat provinsi NTB akan Sukses digelar. 




"Kami yakin penyelenggaraan MTQ yang terfokuskan di Kabupaten Lombok Timur ini akan sukses sebab memiliki tempat yang representatif dan indah,"Kata Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd saat memberikan sambutan pada malam ta'aruf bagi seluruh Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dari 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, yang bertempat di halaman Kantor Bupati Lombok Timur Rabu ((29/06).


Seperti yang dikatakan Bupati Lombok Timur  kata Umi Rohmi sapaan akrab Wagub bahwa penyelenggaraan MTQ ini sebagai ajang silaturahmi. Karena yang paling utamanya adalah silaturahmi. Sehingga kompetisinya nanti akan menyenangkan.



"Yang terus-menerus kita dilakukan adalah mengevaluasi bagaimana kemampuan putra putri terbaik NTB baik di tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional. Karena sejatinya Provinsi NTB memiliki potensi yang luar biasa. Terlebih di 10 kabupaten/Kota ini,"ujarnya



Dengan potensi yang ada di 10 Kabupaten/Kota, diharapkan kedepan harus terus menerus digali, dikembangkan, diwadahi, diberi ruang dan diperhatikan sehingga MTQ menjadi ajang yang membanggakan bagi Provinsi NTB.




"Mudah-mudahan MTQ kali ini betul-betul semakin menambah kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan untuk akhirnya kita memiliki energi yang semakin besar membangun NTB kedepan. Selamat berkompetisi dengan riang gembira, mudah-mudahan NTB ini berkah dan sukses," pungkasnya.



Sementara itu, Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM., menyampaikan terimakasih atas diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi NTB sebagai tuan rumah MTQ yang ke-29. Serta mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kafilah, Dewan Hakim, dan para pendamping kafilah dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi NTB pada MTQ ke-29 yang diselenggarakan di Kabupaten yang dipimpinnya.



Mudah-mudahan ajang MTQ ini, selain untuk membumikan Al-Quran sebagai tuntunan sekaligus mempererat tali silaturahmi mewujudkan NTB yang relegius, toleran, dan menjunjung nilai-nilai islami sebagaimana tuntunan Al-Qur'anul Karim.



"Selamat berlomba bagi seluruh Kafilah, mari hidupkan Al-Qur'an dalam sanubari kita, sebagai tuntunan dan petunjuk menuju NTB yang baldatun toyyibatun warobbun gofur," tandasnya. (np)

Tags

Post a Comment