Nusra Post
Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-29T13:33:18Z
News

Gubernur NTB Komitmen Prioritaskan Beasiswa Luar Negri Bagi Aktivis, Salah Satunya PMII

Gubernur NTB saat memberikan selamat pada pengurus PKC PMII Bali - Nusra 






Nusrapost.com -- Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah berkomitmen untuk memprioritaskan program beasiswa luar negri bagi para aktivis, salah satunya aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). 


Beasiswa untuk aktivis adalah beasiswa yang diberikan kepada para pemuda yang selama ini aktif diberbagai kegiatan dalam organisasi sosial kemasyarakatan masing-masing, dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat melalui organisasinya itu. 


 "Provinsi NTB sendiri telah memilikii komitmen yaitu memprioritaskan mahasiswa aktivis di NTB untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri,” ungkap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat membuka kegiatan pelantikan PKC PMII Bali-Nusra dengan tema “Transformasi Organisasi di Era Bisnis Digital”, di Narmada Convention Hall, Mataram Rabu (29/6). 



Dari itu Gubernur, berharap dengan diberikannya beasiswa aktivis-aktivis mahasiswa mempunyai pemikiran dan pandangan yang luas terhadap keberagaman serta semakin kaya dengan gagasan inovatif untuk kemajuan bangsa.



“Aktivis khususnya PMII dapat memberikan gagasan-gasan baru serta berbaur dan berinterasi dengan keberagaman yang bervariasi,"ucapnya. 



 Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali-Nusra terpilih, Herman Jayadi, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur NTB yang telah menyempatkan hadir serta memberikan masukan dan nasihat kepada kepengurusan yang baru. 



 “Saya mewakili kepengurusan PKC PMII Bali-Nusra yang baru mengucapkan terimakasih yang setimggi-tingginya kepada Gubernur yang telah memberikan masukan dan nasihat-nasihat kepada kami dan tentunya akan selalu mengingatnya” katanya. 



 PMII merupakan organisasi gerakan dan kaderisasi yang berlandaskan islam ahlussunah waljamaah. Berdiri sejak tanggal 17 April 1960 di Surabaya dan hingga lebih dari setengah abad kini PMII terus eksis untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. (np)