Nusra Post
Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-29T05:42:48Z
NewsPENDIDIKAN

Pimpus PGNW Berikan Apresiasi Pada Siswi SMK NW Benteng Yang Meraih Juara I di Tingkat Provinsi NTB 

Pimpinan Pusat (Pimpus) Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) Lale Yaqutunnafis 




Nusrapost.com -- Pimpinan Pusat (Pimpus) Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) Lale Yaqutunnafis memberikan apresiasi pada Rabi’atul Liana, siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Wathan (NW) Benteng Desa Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik Lombok Timur.



Apresiasi itu lantaran siswi tersebut telah sukses meraih juara satu pada bidang Livestock Teknologi Tingkat Provinsi NTB, dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2022 yang di gelar di Kabupaten Sumbawa belum lama ini.




"Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi Rabi’atul Liana siswi SMK NW Benteng yang telah suskses bersaing dengan sekolah lainnya dan mewakili Provinsi NTB di Tingkat Nasional,"Ujar Lale Yaqutunnafis Rabu (29/6/2022).




Capaian tersebut kata Lale merupakan suatu hal yang membanggakan baginya, terutama pada SMK NW Benteng atas proses penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan yang dilakukannya selama ini. Oleh karena itu, pihaknya juga memberikan apresiasi pada para gurunya yang telah berhasil mengajar, mendidik, membimbing dan melatih siswanya hingga meraih sukses pada saat sekarang ini.




"SMK NW Benteng adalah contoh bagi madrasah, sekolah untuk terus meningkatkan kompetensi guru dan siswa dengan memperhatikan minat bakat agar terus menggali potensi siswa secara terarah dalam mencapai cita cita siswa dan siap pakai sebagai SDM agama dan negara Indonesia,"katanya.




Selain itu, pihaknya juga akan terus mendorong agar madrasah yang berada di bawah naungan Nahdlatul Wathan untuk lebih giat menangkap peluang dengan terus berinovasi agar kedepannya dapat bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya dan menorehkan prestasi membanggakan.



Terlebih dengan kurikulum merdeka belajar yang berlaku untuk semua jenjang merupakan kurikulum yang penting di implementasikan oleh para pimpinan ponpes NW dimanapun berada bersama kepala sekolah dan guru-gurunya.




"Selain prestasi, akreditasi sekolah pun tetap menjadi bagian dari prioritas suksesnya pendidikan dimana pun berada,"Tukasnya. (np)