Melinda Trihapsari Wakili NTB Sebagai Paskibraka Nasional 2022 & Jadi Duta Pancasila

Melinda Trihapsari Wakili NTB Sebagai Paskibraka Nasional 2022 & Jadi Duta Pancasila

 




LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Melinda Trihapsari siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1 Selong) terpilih mewakili Nusa Tenggara Barat sebagai Paskibraka Nasional 2022. Siswa kelas X tersebut berhasil melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari tes fisik seperti olahraga dan kemampuan baris berbaris, psikologis, hingga penguasaan seni dan budaya daerah. Buntut dari skill yang di miliki, akhirnya Ia terpilih mewakili NTB bersama salah seorang siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA 1 Dompu).


Siswi berpostur 169 cm dengan berat badan 56 Kg ini menceritakan tahapan seleksi yang diikutinya sejak di tingkat kabupaten dengan runut dan lancar. Tidak heran, sebab untuk terpilih sebagai anggota Paskibraka salah satu keterampilan yang harus dimiliki adalah keterampilan berbicara, termasuk di depan publik.


Remaja yang akrab dipanggil Melin ini mengaku tidak mengalami kesulitan pada semua tahap seleksi. Baik empat hari seleksi tingkat kabupaten maupun seleksi tingkat provinsi yang berlangsung di GOR Selaparang.



Selain menguasai keterampilan berbicara, ia juga memiliki keterampilan di bidang seni seperti menggambar, menari, dan menyanyi. Melin yang lahir di Pancor 13 Mei Enam Belas tahun lalu itu nantinya juga akan mengemban tugas sebagai Duta Pancasila.



Ia percaya diri dapat menjalankan kedua tugas tersebut dengan baik berbekal pengetahuan dan materi yang telah diberikan sebelum proses seleksi.


Dukungan dari keluarga menjadi kekuatan remaja yang juga bisa berbahasa Korea ini. Bagi putri pasangan bapak Mastar dan Ibu Rusniati ini adalah sebuah kebanggan. Apalagi tahun ini Paskibaraka asal Lombok Timur juga sekaligus menjadi Duta Pancasila.


Selain membawa nama baik daerah, menurut Melin, Paskibraka sangat mendukung cita-citanya menjadi Polwan.
Melinda dan anggota Paskibraka lainnya akan memulai pemusatan pendidikan dan pelatihan Juli mendatang (np).

Tags

Post a Comment