Diamanahkan Jadi Stafsus Bupati Lotim, M Zaini Lakukan Beberapa Terobosan Program.

Diamanahkan Jadi Stafsus Bupati Lotim, M Zaini Lakukan Beberapa Terobosan Program.



LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Setelah diamanahkan sebagai Staf khusus (Stafsus) Bupati Lombok Timur. Muhammad Zaini yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan terus berupaya menjalankan tugas fungsinya, kali ini Ia melakukan beberapa terobosan program terutama dibidang kepemudaan dan kebudayaan. Hal demikian guna mendukung visi misi kepemimpinan Sukma di sisa 1, 5 Tahun masa jabatannya.




"Jabatan saya sebagai staf khusus bidang kebudayaan ini kita akan kolaborasikan dengan Dikbud dan Dispora,"ungkapnya saat di temui diruang kerjanya Senin(23/03).



Ia menyebutkan, dua dinas tersebut nantinya akan didorong untuk membantunya merealisasikan program-program yang sedang ia susun, dan sesuai dengan tugasnya. Dalam merealisasikan program itu, hal pertama yang akan di lakukan adalah bagaimana budaya bisa berkembang dan tetap terjaga khususnya di Kabupaten Lombok Timur. Sebab budaya adalah salah satu cara Pemerintah Daerah mendatangkan PAD tersendiri, maka harus fokus dikembangkan di 21 Kecamatan yang ada. 



"Kita akan sisir budaya-budaya yang ada di Kabupaten Lombok Timur, bentuknya apa? sumberdaya berapa? tentu itu akan menjadi atensi kita," jelasnya.




Oleh karenanya pada tahun ini Ia akan melakukan gebrakan-gebrakan baru di bidang budaya sesuai dengan tupoksinya. Hal ini juga untuk membantu dinas terkait agar programnya dapat berjalan maksimal dan terarah.



"Nanti kita bedah berapa DPA nya khususnya terkait kebudayaan ini di dua Dinas ini," tandasnya.




Ia berharap dengan dikembangkan sektor-sektor budaya tersebut dapat mendongkrak kunjungan wisatawan, Mengingat daerah Lombok Timur adalah penyangga event-event Internasional terutama yang digelar di kawasan ekonomi khusus Mandalika.




"Semoga program-program ini nanti bisa berjalan dan mungkin dengan cara ini kita dapat membantu para pelaku budaya di Lotim," pungkasnya (np)

Tags

Post a Comment