Asimilasi & Integrasi Adalah Hak WBP, Unit Pembinaan Lapas Selong Gelar Sidang TPP 

Asimilasi & Integrasi Adalah Hak WBP, Unit Pembinaan Lapas Selong Gelar Sidang TPP 


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Guna memastikan pemenuhan hak asimilasi, integrasi terhadap warga binaan agar dapat terlaksana dengan baik dan maksimal. Unit pembinaan Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB menggelar sidang TPP terhadap 13 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan itu berlangsung di Aula Blok 1 Lapas Kelas IIB Selong, Jum'at (10/12).


Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Kelas IIB Selong Ahmad Saepandi menyampaikan ke-13 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan mendapatkan hak integrasi sudah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai dengan Permenkumham No.03 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat.

"Sidang TPP sendiri merupakan salah satu tahapan untuk memberikan rekomendasi kepada Kepala Lapas Kelas IIB Selong dalam membuat keputusan terhadap program lanjutan kepada warga binaan pemasyarakatan,"terangnya 


Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas M. Setiadin berpesan kepada seluruh peserta sidang TPP untuk selalu menjaga tata tertib di Lapas dan memberikan contoh yang baik kepada WBP lainnya, terlebih selama proses pengajuan Asimilasi dan integrasi berlangsung.

"Kami berpesan pada peserta untuk selalu menjaga tata tertib dan memberikan contoh yang baik pada WBP lainnya,"pesannya. 


Sementara itu, Kalapas Selong Purniawal saat ditemui mengatakan hasil sidang TPP itu akan menjadi acuannya dalam memberikan keputusan terhadap program pembinaan lanjutan kepada 13 WBP yang nantinya akan langsung diteruskan ke Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mendapatkan persetujuan.  



"Dalam program asimilasi dan integrasi ini, semua proses dalam pemenuhan persyaratan tidak dipungut biaya apapun/gratis. Maka dari itu kami mengharapkan ketiga belas WBP menjadi role model baik di dalam Lapas maupun ketika berada di lingkungan masyarakat nantinya," ungkapnya.(np)

Tags

Post a Comment