Kebut Vaksinasi RSUD Selong Manfaatkan Gedung PSC

Kebut Vaksinasi RSUD Selong Manfaatkan Gedung PSC


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- 
Sebagai upaya dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Lombok Timur. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Raden Soedjono Selong memanfaatkan gedung Publik Safety Center (PSC) sebagai sentra layanan vaksinasi. 


Gedung tersebut di peruntukkan bagi masyarakat baik yang tergolong lanjut usia (lansia), Tenaga Kesehatan (Nakes), para Remaja, Masyarakat Rentan, Pelayan publik, Ibu Hamil (Bumil) dan masyarakat umum lainya. 


"Pelayanan vaksinasi ini dilakukan selama jam kerja mulai Senin-Kamis untuk Dosis 1 dan 2,"Kata dr. M Tontowi Jauhari PLT Direktur Utama Rumah Sakit Umum Raden Soedjono Kamis (9/12/2021).


Dalam memberikan pelayan lanjut Tontowi pihaknya tidak memiliki target sebab pelaksanaan pelayanan vaksin telah masuk pada tanggungjawab dari masing masing puskesmas


"Berapapun jumlah masyarkat yang ingin vaksin silahkan datang langsung,"sebutnya.


Senada dengan itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) dr.R. soedjono Selong Muhamad Rohmatulah mengungkap bahwa dalam proses vaksinasi pihaknya hanya menerima kunjungan dari masyarakat, tidak seperti di Puskesmas yang memiliki sasaran dan capaian yang sudah di tentukan namun walau begitu pihaknya akan siap turun membatu kesetiap Puskesmas secara mobile bila di butuhkan.


"Jadi masyarkat yang ingin melakukan vaksin disini. Syaratnya hanya membawa kartu identitas dan No Handphone untuk pengiriman sertifikat vaksin,"Singkatnya (Nh)

Tags

Post a Comment