Di Temukan Bermain Gasing Sekelompok Warga Di Minta Bubarkan Diri.

Di Temukan Bermain Gasing Sekelompok Warga Di Minta Bubarkan Diri.



LOMBOK BARAT NTB Nusrapost.com -- Ditengah kondisi wabah covid 19. Polsek Lembar, gencar melakukan himbauan agar penerapan Prokes di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus dilakukan.



Namun himbauan yang kerap diberikan  dikemas dengan cara dialogis, guna memberikan pemahaman  terutama, terkait pembatasan jam operasional malam, baik kepada para pedagang maupun masyarakat lainnya.



Kapolsek Lembar, Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan, dalam kegiatan patroli tentang PPKM jajarannya menemukan sejumlah Warga di Dusun Beroro, Desa Jembatan Kembar Lembar, sedang mengelar permainan tradisional gasing kemudian Langsung dihimbau untuk menghentikan kegiatan tersebut karena dapat memicu tejadinya kerumunan ditengah masa PPKM dan pandemi saat ini. Himbauan yang berikan tetap secara humanis, dan warga juga mematuhi himbauan dari petugas.



“Langsung membubarkan diri, setelah kita lakukan pendekatan, dan mejelaskan bahwa dimasa pandemi untuk tidak melakukan kerumunan,”Katanya Minggu (29/8/2021).



Menurutnya, para pedagang kaki lima atau pedagang kecil saja memahami akan hal ini, sehingga Kapolsek berharap untuk bersama-sama memahami hal ini.



“Jadi, selain melakukan pengawasan terkait Kamtibmas, sesuatu yang berkaitan dengan prokes tetap menjadi perhatian kita, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” katanya.


Demikian juga kepada para pedagang, dan para pelaku usaha lainnya, dihimbau untuk menutup dagangannya atau usahanya pada pukul 22.00 wita. Dengan tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, sehingga diharapkan masa pandemic cepat segera berlalu, dan para pedagang dapat segera melakukan aktifitas secara normal nantinya.(np)

Tags

Post a Comment