Gubernur NTB Resmikan Pabrik Teh Daun Kelor

Gubernur NTB Resmikan Pabrik Teh Daun Kelor


MATARAM NTB Nusrapost.com -- Hadirnya pabrik Teh Daun Kelor yang diinisiasi oleh sebuah CV yang  berlokasi di BTN Sweta Indah Kota Mataram bernama Tri Utami Jaya menjadi salah satu bukti bergeliatnya industrialisasi di NTB. Oleh karenanya, Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah yang langsung meresmikan pabrik itu, berharap, keberadaannya dapat mendongkrak kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

"Tanpa industrialisasi, suatu daerah akan sulit berubah. Kita akan begini-begini saja, kalau tidak ada industrialisasi," ujarnya, Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah Senin (11/01/2021), saat meresmikan pabrik tersebut.

Dari itu, Ia memberikan apresiasi untuk CV Tri Utami Jaya sebab hal ini merupakan angin segar bagi NTB yang mampu bertahan dan berkembang ditengah pandemi covid-19 NTB. Sebab, hadirnya CV itu, membuktikan bahwa industrialisasi dapat terwujud dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang penting punya keinginan dan tekad yang kuat, untuk merubah nasib nya.

Lanjut disebutkan, orang nomor satu di NTB itu, hadirnya CV Tri Utami Jaya merupakan sebuah akumulasi pengalaman, baik dari kesedihan, perjuangan, keringat dan air mata dari pendiri usaha teh kelor yakni Nasrin H Muhtar dan kelor merupakan salah satu tanaman yang menakjubkan yang dimiliki oleh NTB.

"Tanaman-tanaman ajaib, di tangan orang yang tepat, bisa menjelma menjadi komoditas yang sangat mahal," sambung Bang Zul. 

Lebih Lanjut disebutkan pria yang akrab di sapa Bang Zul itu, Pemprov NTB telah melakukan berbagai upaya dalam mendorong industrialisasi di NTB. Salah satu upaya yakni, pada JPS Gemilang tahap satu, dua dan tiga seluruhnya menggunakan produk lokal. Hal demikian terbukti, bahwa dengan JPS Gemilang, ternyata kita bisa bikin masker, kita bangga betul bisa bikin masker, bisa bikin sabun, bisa bikin hand sanitizer yang selama ini kita beli.

Gubernur berharap dengan hadirnya industri teh kelor ini, dapat menghadirkan kesadaran pada petani untuk tidak lagi terpaku pada jagung dan komoditas lainnya. Ini karena dengan tumbuhan yang lain, Tuhan menghadirkan insentif ekonomi yang tidak kalah besarnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Dirut, kita menjadi saksi semuanya, mudah-mudahan ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang kita kedepan,” tutup Gubernur.

Sementara itu, Pendiri CV Tri Utami Jaya Nasrin H. Muhtar menuturkan bahwa tanaman kelor merupakan simbol dari kemakmuran yang sangat banyak masalah kesehatan dapat teratasi dengannya sebab Kelor adalah pohon ajaib.

Pada kesempatan itu pula, ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesempatan tampilnya produk-produk lokal dalam JPS Gemilang. Hal itu merupakan sebuah stimulus dan kepercayan diri bagi pegiat industri di NTB. Karena hadirnya CV. Tri Utami Jaya telah mampu menampung 50 orang tenaga kerja.

“Mudah-mudahan ini juga memberikan devisa bagi provinsi Nusa Tenggara Barat,” tutupnya. (np) 

Tags

Post a Comment