Muhlis Hasyim : Karena Maslahah, Gak Masalah Gedung Juang Pemuda Ditempati Sementara Oleh Bank NTB

Muhlis Hasyim : Karena Maslahah, Gak Masalah Gedung Juang Pemuda Ditempati Sementara Oleh Bank NTB

Muhlis Hasim M.SI

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Polemik alih fungsi Gedung Juang Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur mendapatkan tanggapan serius dari berbagai kalangan. Kali ini tanggapan tersebut muncul dari Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( IKA PMII) Kabupaten Lombok Timur. Senin (18/11).

Menurut Ketua IKA PMII, Muhlis Hasim M.SI, Gedung tersebut sudah lama tidak difungsikan oleh Pemuda. Jadi penyewaan sementara kepada Bank NTB justru dinilainya lebih produktif.

"Pemuda jika dikumpulkan dalam satu gedung justru kontraproduktif, ada kesan semacam pengkondisian,"sebutnya.

Lebih lanjut, aktifis yang memimpin alumni PMII Lombok Timur yang akrab disapa Bang Chles itu mengungakapkan, bahwa Refresentasi pemuda saat ini ada di KNPI dan OKP. Tentunya semuan OKP ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Harusnya kebutuhan-kebutuhan pemuda tersebut difasilitasi saja dengan pusat koordinasi (sekretariat) yang berbeda-beda pula.

Pandangan IKA PMII lanjutnya, selayaknya Peran pemerintah dalam memfasilitasi pemuda dapat dilakukan dalam bentuk lain. Misalnya, memaksimalkan anggaran untuk Pemuda, baik berkegiatan maupun sekretariat masing-masing.

Dalam kajian dan analisis IKA PMII, Bank NTB juga mesti "ramah lingkungan". Artinya, pro-kontra atas penempatan Gedung Pemuda sebagai kantor Bank NTB memiliki dampak pembinaan terhadap pemuda.

"Minimal CSRnya bisa turut mendukung kegiatan pemuda,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment