Warga Batu Kijuk Sekotong Temukan Mayat Tanpa Identitas Di Pantai Pemalikan Alit.

Warga Batu Kijuk Sekotong Temukan Mayat Tanpa Identitas Di Pantai Pemalikan Alit.

Kondisi Mayat tanpa identitas saat dievaluasi

LOMBOK BARAT NTB Nusrapost.com - Riadi (52) tahun, Seorang warga Dusun Batu kijuk Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong, menemukan mayat tanpa identitas di wilayah pantai Pemalikan Alit Dusun Selegong Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Ikhwal penemuannya, saat Ia tengah mencari ikan di pantai setempat.

"Mayat yang belum diketahui identitasnya (Mr X) ditemukan sekitar Pukul 07.00 Wita," Kata Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH melalui rilisnya Minggu (17/1).

Kronologis penemuannya, bermula saat warga yang bernama Riadi itu, mencari Ikan di wilayah pantai karena Air Laut surut, namun belum lama mencari Ia kemudian harus dikejutkan dengan sosok mayat yang  terlentang menghadap keatas di sebuah karang, dengan kondisi badan mayat sebagian sudah menjadi tengkorak.

Selanjutnya saksi bersama memberitahu warga lainnya bernama Imran kemudian memindahkan mayat tersebut ke pinggir pantai menggunakan tali untuk mengikat mayat dan bambu untuk membawanya bersama masyarakat yang lainnya.

"Saat diketemukan mayat tersebut dalam posisi terlentang, hanya mengunakan celana pendek jenis kain bergaris putih warna hitam, selanjutnya Saksi menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih,"tuturnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Personil polsek sekotong yang dipimpin Kapolsek, langsung bergerak mendatangi TKP bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lobar dan SPKT Polres Lobar. Saat Evakuasi, lanjut Sumerta, di lokasi telah disiapkan 2 (Unit) Ambulance, dari Pusksesmas Pelangan dan Ambulance Desa Batu Putih.

Kemudian unit identifikasi sat reskrim polres lobar melaksanakan olah TKP di lokasi penemuan mayat, dan menurut hasil olah TKP mayat MR. X diperkirakan terapung dilaut sekitar 3 mingguan.

Kondisi sudah sebagian berupa tengkorak, ada beberapa bagian tulang lepas, saat ditemukan di TKP menggunakan celana pendek warna hitam bergaris, jenis kelamin MR. X adalah diduga berjenis kelamin laki laki dan pukul 13.00 wita Mayat MR. X di evakuasi dan dibawa ke rumah sakit bhayangkara menggunakan Ambulance UPT Puskesmas Pelangan untuk di Visum dan Outopsi.

"Kini, Mayat Mr. X dibawa kerumah sakit Bhayangkara,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment