Baznas Salurkan Zis Bagi 190 Warga Kurang Mampu Di Desa Loyok

Baznas Salurkan Zis Bagi 190 Warga Kurang Mampu Di Desa Loyok

Para warga saat akan diberikan bantuan dari Baznas

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) turun menyalurkan zakat infak dan shodaqoh (Zis) dengan memberikan santunan bagi 190 orang masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan itu berlangsung di aula kantor Desa Loyok Kecamatan Sikur Lombok Timur Selasa (05/01).

Dalam sambutannya perwakilan Baznas NTB, TGH Drs. Munajib Kholid, mengatakan, tujuan dilangsungkannya kegiatan tersebut untuk membantu para mustahiq yang terdampak Covid-19, mengingat wabah ini masih belum selesai sebab hal demikianpun guna membantu pemerintah. Program Baznas lanjutnya, akan diadakannya 3 kali dalam 1 tahun. 

"Artinya per-4 bulan baznas akan turun kemasyarakat lapisan bawah bahkan sampai kelereng - lereng bukit sekalipun,"Sebutnya.

Menurutnya penyaluran Zis itu adalah kawajibannya untuk memberikan secara langsung apa yang menjadi hak - hak para mustahiq. Selain memberikan bantuan pihaknya tengah fokus menggalakkan program Bantuan Untuk Usaha Kecil Menengah ( UMKM) yang dimana bantuan usaha ini akan diberikan kepada para mustahiq supaya kedepan mereka tidak menjadi mustahiq lagi. 

"Mudah - mudahan nanti dengan adanya bantuan usaha ini bisa terlepas sebagai Mustahiq dan menjadi Muzaqki" jelasnya

Sementa itu Sekretaris Baznas Kabupaten Lombok Timur  Abdul Hayyi.S.Pdi saat di konfirmasi melalui via telpon menyampaikan terimakasihnya dan mengepresiasi sinergi Baznas NTB dengan Baznas Lotim sebab realisasi bantuan baik dari pusat sampai kedaerah tepat sasaran. walaupun bantuan itu, tidak semua mendapatkan karena keterbatasan kuotanya.

"Bagi yang belum dapat nanti tahun depan kita akan upayakan" Pungkasnya

Dikatakan Hayyi untuk penyaluran Baznas Lotim akan difokuskan di 10 kecamatan dan 1 kecamatan diwakili satu desa dan tahun depan program ini akan terus di adakan di kecamatan yang lain.

"Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," Ucapnya 

Sementara itu, Kepala Desa Loyok M.Rosyidi.S.Sos.i mengungkapkan rasa  terimakasihnya kepada Baznaz atas bantuan yang diberikan pada warganya.
Dari itu Ia berharap kedepanya agar lebih banyak lagi dermawan yang mau menyumbangkan sebagian hartanya karna masyarakatnya banyak yang terkena dengan imbas dari pandemi Covid - 19.

"Terimakasih khusus kepada Bapak TGH, Drs. Munajib Kholid yang mau hadir untuk membagikan bantuan ini secara langusung,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment