Gili Trawangan Di Larang Gelar Pesta Pergantian Tahun.

Gili Trawangan Di Larang Gelar Pesta Pergantian Tahun.


LOMBOK UTARA Nusrapost.com - Sesuai maklumat yang dikelurkan Kapolri tertanggal (23/12) nomor : Mak/4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun baru 2021 membuat jajaran Kepolisian disemua daerah terus turun memberikan peringatan. Hal demikianpun dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. mengatakan, Himbauan untuk tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun, di sampaikannya saat ia berkunjung ke beberapa cafe dan hotel, diantaranya, Cafe Sama Sama, Hotel Vila Ombak, Hotel Aston Sunset Beach dan Hotel Wilson’s di Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Minggu (26/12/2020).

Himbauan itu disampaikannya kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan, General Manager Hotel Vila Ombak, General Manager Aston Sunset Beach dan Ketua Asosiasi General Manager Hotel, yang disesuaikan dengan maklumat yang telah dikeluarkan Kapolri, sehingga pihaknya harus menjalankannya, dengan melarang digelarnya acara perayaan dimalam tahun baru. Mengingat perayaan itu, dapat mengundang kerumunan pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang.

Lanjut dijelaskannya Fery, hal itu guna mencegah penyebarak Covid-19 agar tidak timbul claster baru di tahun baru 2021 mendatang.

"Ini kami sampaikan berdasarkan Maklumat Kapolri dan Amanat Kapolda beberapa waktu lalu," jelas Kapolres di Trawangan, Minggu (26/12/2024).

Dia berharap Pengelola Cafe dan Pengelola Hotel di gili trawangan tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun dan pesta penyalaan kembang api untuk mengantisipasi berkumpulnya masyarakat atau pengunjung gili trawangan.

Setelah berdiskusi akhirnya pihak hotel dan cafe, bersepakat untuk tidak menyelenggarakan pesta perayaan Malam pergantian tahun dan akan membantu mensosialisasikan maklumat kapolri tersebut kepada seluruh pengunjung hotel cafe yang ada di Gili Trawangan (np) 

Tags

Post a Comment