Tiga Toko Di Sumbawa Kebakaran.

Tiga Toko Di Sumbawa Kebakaran.

SUMBAWA - Kebakaran hebat kembali terjadi, Kali ini terjadi di jalan Kartini yang berada tepat di pusat Kota Sumbawa Besar. 
Ketiga toko tersebut yakni Toko Tujuh Tujuh Jaya yang menjual spare part kendaraan, Toko Bintang menjual konveksi, dan Toko Titian Mas yang menjual spare part kendaraan Sabtu (21/11).

Kebakaran itu diperkirakan sekitar pukul 09.30 Wita dan diduga api berasal dari Toko Tujuh Tujuh Jaya kondisi cuaca yang begitu panas membuat api cepat membesar dan mengeluarkan kepulan asap hitam yang pekat membumbung ke angkasa. Hal itu di karenakan barang dagangan yang ada di dalam toko terbuat dari bahan yang mudah terbakar. 

Untuk memadamkan dan melokalosir api agar tidak merambat di puluhan toko lainnya, semua mobil pemadam kebakaranpun dikerahkan termasuk mobil water canon dan mobil tangki milik Polres Sumbawa, serta mobil tanki PMI diterjunkan ke lokasi kebakaran. 

Hingga berita ini terpublis, upaya pemadaman masih terus dilakukan. proses pemadaman sedikit alot karena tidak adanya akses menuju pusat api yang disebabkan rapatnya bangunan tanpa gang.

Untuk bisa memadamkan kobaran Api petugas pemadam yang diback-up TNI Polri dan masyarakat terpaksa menjebol tembok toko untuk naik ke atap bangunan. 

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK bersama Dandim 1607/Sumbawa yang ditemui di TKP saat memimpin pasukan, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Sehingga dalam memback-up petugas pemadam, pihaknya menurunkan 2 mobil water Canon milik Polres dan Brimob dan 1 unit mobil tangki. 

"Pasca kebakaran, kami akan menerjunkan tim Inavis untuk identifikasi dan menyelidiki penyebab kebakaran melalui olah TKP,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment