Polsek Sikur Turun Bantu Warga Kotaraja yang Tertimpa Puting Beliung.

Polsek Sikur Turun Bantu Warga Kotaraja yang Tertimpa Puting Beliung.

LOMBOK TIMUR - Hujan deras disertai Angin Puting Beliung yang terjadi pada Minggu (22/11) kemarin khususnya wilayah Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Lombok Timur mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak parah.

Buntut dari itu, Polisi Sektor (Polsek) Sikur bersama Bhabinkamtibmas dan beberapa Anggotanya turun memberikan bantu pada warga terdampak tersebut.

"Kami turun membantu masyarakat untuk bakti sosial dan memberikan bantuan berupa sembako,"Sebut Kapolsek Sikur Ery Armunanto SH Senin (23/11)

Walaupun tidak ada korban jiwa dan luka-luka lanjutnya, namun bencana tersebut telah berdampak pada kerugian materil pada warga.

Ia menerangkan, dari data kerusakan rumah yang diketahuinya akibat bencana alam tersebut, mencapai puluhan unit dengan rincian yakni rumah rusak berat berjumlah 8 buah, Rusak sedang sebanyak 6 buah dan Rusak ringan mencapai 12 buah, dengan jumlah totalnya sebanyak 26 buah. Sementara jumlah pohon tumbang yang telah didata mencapai 12 buah. 

Sehingga atas dasar itulah pihaknya turun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga yang terdampak bencana alam dan memberikan himbauan untuk tidak berada di lokasi lokasi yang rawan bencana alam. (np)

Tags

Post a Comment