Banjir di Senggigi Akibatkan Kemacetan Arus lalulintas Polsek dan Warga Turun Tangan.

Banjir di Senggigi Akibatkan Kemacetan Arus lalulintas Polsek dan Warga Turun Tangan.

LOMBOK BARAT - Tingginya curah hujan yang menguyur kecamatan Senggigi dan sekitarnya sejak siang hari mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi beberapa titik di Ruas Jalan buntut dari itu Polsek setempat dibantu warga turun tangan Selasa (10/11).

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko SE, S.I.K., mengatakan arus air yang cukup deras dan debit yang banyak tepatnya di depan Hotel Sheraton Senggigi sempat mengganggu arus lalulintas dan mengakibatkan kemacetan dari arah kerandangan ke senggigi dan sebaliknya. Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan Ia mengerahkan personelnya untuk berupaya melancarkan arus air tersebut. 

Hal itu dilakukannya dengan mengatur lalulintas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan sembari berupaya melakukan pembersihan bersama masyarakat dan pihak Hotel.

Dari hasil pantauannya, arus air tersebut datang dari arah bukit dan mengalir ke saluran yang ada di sebelah utara Hotel Kebun Vilas & Resort dan mengalir menuju ke jalan raya. Pihak Hotel Sheraton telah melakukan penyedotan genangan air dengan mesin pompa, hingga kondisi genagan sudah berangsur surut, dan didukung dengan menurunya curah hujan.


"Dengan bantuan mesin pompa penyedot air dan dibantu aparat kepolisian untuk membersihan saluran air, akhirnya aliran air tersebut langsung turun drastis,"katanya

Lanjut dikatakan, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan kerugian material belum terdata. 
Dampak dari banjir tersebut juga menggenangi beberapa areal hotel Sheraton Senggigi, diantaranya area parkiran depan loby dan area lapangan tenis. 

“Saat ini, Polsek Senggigi sedang melaksanakan pengamanan dan pengaturan di area jalan raya hingga genangan benar-benar surut guna kelancaran arus lalulintas,” tandasnya. (np)

Tags

Post a Comment