Operasi Zebra dilakukan Secara Simpatik dan Berikan Tali Asih Pada Para Korban Laka.

Operasi Zebra dilakukan Secara Simpatik dan Berikan Tali Asih Pada Para Korban Laka.


SUMBAWA BESAR - Operasi Zebra Rinjani 2020, semestinya dilakukan dengan penindakan terhadap pengemudi yang melanggar ketertiban lalu lintas, namun oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa kegiatan tersebut dilakukan dengan cara simpatik dan memberikan tali asih pada para korban kecelakaan. Jum'at (30/10) kemarin. 

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pembagian masker, hand sanitizer gratis serta himbauan keselamatan berlalu lintas kepada pedagang dan pengunjung pasar kerato kecamatan unter iwes.

Hal berbeda juga dilakukan di ruas jalan simpang lawanggali yakni para pengendara yang jelas melanggar hanya diberikan penindakan berupa teguran.

Dalam pemberian tali Asih, Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH didampingi Kanit Laka Lantas, Kanit Dikyasa beserta Personel Satlantas Polres setempat memberikannya berupa Sembako pada Korban Laka Lantas.

"Salah satunya yang mendapat tali asih yakni Personel Polres Sumbawa yang mengalami Kecelakaan dan masih belum bisa masuk kantor karena kecelakaan," ujar Samsul.

Setelah memberikan tali asih, di hari yang sama, Satlantas polres Sumbawa melalui Kanit dikyasa memberikan sosialisasi tentang disiplin protokol kesehatan kepada jamaah sholat jumat di masjid Al Hijrah di RT 05 RW 01 kelurahan lempeh dan pada gelaran tersebut pihaknya menyampaikan sosialisasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan.

"Kami menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas, serta pembagian masker kepada jamaah yang melaksanakan shalat Jumat berjamaah," tandasnya (np)

Tags

Post a Comment